Kapolrestabes Medan Dan Kapolsek Medan Timur Ajak Warga Untuk Perangi Narkoba



DikoNews7 | Medan - Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, bersilaturahim sekaligus bertatap muka dengan masyarakat yang bermukim di Pajak Cahaya, Jalan Akasia II, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur, Jum'at (30/8/2019).

Kegiatan silaturahim dan tatap itu dilaksanakan di Masjid Al Hadiyah sembari menunaikan Shalat Jumat berjamaah.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Rudi HR, Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin, BKM Masjid Al Hidayah, Camat Medan Timur, Lurah Medan Timur, Tokoh Masyarakat, OKP dan masyarakat sekitar

Dalam sambutannya, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, mengatakan silaturahim dan tatap muka merupakan kegiatan Jumat Barokah Polrestabes Medan.

Menurutnya, dengan bersilaturahim kita dapat menjalin komunikasi serta mengetahui kondisi lingkungan khususnya masalah narkoba. Sehingga masalah narkoba di lingkungan dapat diselesaikan.

"Dengan adanya kerjasama dari hubungan silaturahim yang baik maka permasalahan di lingkungan dapat diatasi," ucapnya. 

Dadang menjelaskan dengan kondisi daerah yang aman dan tertib tidak menjadi halangan dan hambatan dalam menjalankan aktivitas.

Khusus masalah narkoba merupakan musuh bersama yang harus dituntas. Sehingga dengan imunitas masyarakat mampu menahan pengaruh peredaran narkoba.

"Dengan membangun Pamswakarsa masyarakat dapat membentengi diri serta mematau setiap wilayah agar tindar dari peredaran narkoba. Kita yakin dengan kerjasama yang baik dapat menyelamatkan genarasi muda," katanya.

Dadang juga menambahkan seiring anak-anak kita memiliki pergaulan yang kadang kala tidak kita ketahui, nongkrong nongkrong di jalan. Apalagi malam minggunya kebut-kebutan dan membentuk geng motor. Sehingga terjadi kelompok berkelahi antara satu dengan yang lainya. Hal ini juga harus menjadi perhatian kita bersama.

"Saya yakin kalau kita bersungguh-sungguh berdoa, ikhtiar yang berusaha diri kita, anak kita, generasi penerus kita akan menjadi lebih baik. Kita berharap negara kita semakin maju, semakin sejahtera dan kita semakin mendapat lindungan dari Allah SWT," Pintanya.

Sementara itu, Ketua BKM Masjid Al Hidayah, Prof Mulia Sembiring, mengaku bangga kehadirian kepolisian bertatap muka dengan masyarakat.

"Kita semua menyadari kondisi lingkungan ini. Kami dari BKM tentu membantu kepolisian menyampaikan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba

"Dengan tali silaturahim yang telah dibangun dengan baik segala masalah sosial khususnya narkoba di lingkungan kami dapat diselesaikan," ujarnya.

Reporter : Romi
Editor : Sapta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel