20 Oktober 2019 Pelantikan Presiden dan Wapres, Poldasu Kerahkan Personel di Sejumlah Objek Vital


DikoNews7 | Medan - 

Menjelang pelantikan Presiden RI, Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada 20 Oktober lusa, Polda Sumut persiapkan personel di sejumlah objek vital

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto menegaskan kepada masyarakat agar tetap dapat menjaga keamanan dan keutuhan di Sumut. Sebab, tidak ada lagi alasan untuk menolak pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih tersebut.

"Pelantikan ini merupakan titik klimaks dari pesta demokrasi. Perbedaan sudahlah, sudah selesai. Sekarang sudah terpilih Presiden kita. Beliau bukan hanya presiden 01, tapi Presiden seluruh masyarakat. Maka itu, tidak ada alasan lagi untuk menolak," tegas Agus. Selasa (15/10).

Agus juga mewanti-wanti pihak yang ingin membuat kerusuhan agar keluar dari NKRI. Dia juga menekankan agar jangan mengatasnamakan rakyat jika ingin membuat kerusuhan.

"Kalau ingin bertarung lagi, nanti 5 tahun lagi. Sekarang ini jaga keamanan dan kerukunan. Sebaiknya, kita hormati silent mayority lebih banyak. Jadi, jangan merasa mengatasnamakan rakyat. Rakyat yang mana dia wakili," ucapnya.

Disinggung soal kemungkinan adanya aksi unjuk rasa di Sumut menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Agus tidak menampik. Namun, dia menganggap masih bisa dikendalikan.

"Unjuk rasa masih ada, tapi terkait dengan itu masih bisa kita komunikasikan dan semua sudah terakomodir," pungkasnya. (Asn)

Editor : Sapta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel