Alami Kelumpuhan Selama 14 Tahun, Mayasari Warga Kapuran Kelurahan Pasar Madang Butuh Perhatian Pemerintah


DikoNews7 | Tanggamus - 

Derita Mayasari (15) Warga Jl Baru Rt 16 Kapuran Kelurahan Pasar Madang Kecamatan Kota Agung Kab Tanggamus Lampung yang mengalami kelumpuhan sejak umur 1 Tahun hingga umur 15 Tahun butuh perhatian Pemerintah.

Mayasari berasal dari keluarga tidak mampu putri pertama pasutri antara Madapi (47) Suntari (45) Warga Jl Baru Rt 16 Kapuran Kelurahan Pasar Madang Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus,” sang Ayah yang sudah sakit sakitan yang kesehariannya disibukan dengan mengurus diri. Sementara sang ibu yang hanya buruh serabutan berpenghasilan 25.000 (Dua Puluh Lima Ribu Rupiah) perhari hanya cukup untuk makan.

Madapi sang ayah saat ditemui dikediamannya menuturkan, "Dikala itu kami masih tinggal di Tanggerang Anak Saya (Mayasari) masih umur 1 Tahun dan mengalami sakit panas lalu saya bawa berobat namun tidak kunjung sembuh hingga anak saya berumur 9 Tahun, berbagai cara dan upaya untuk mengobati anak saya bahkan Tanah dan Rumah telah habis terjual untuk biaya pengobatan Mayasari. Ucap sang ayah.

masih menurut sang ayah, setelah semuanya habis dan kami tidak ada biaya lagi lalu kami memutuskan untuk pulang ke Lampung, tempatnya kami pulang Ke Kapuran Kelurahan Pasar Madang Kecamatan Kota Agung Kab Tanggamus dan semnjak kami tinggal disini Mayasari tidak Pernah diobati lagi.

Ya mau bagaimana Mas Media, jangankan untuk biaya pengobatan anak saya lagi makan pun kami susah, maklum lah segala jenis bantuan dari Pemerintah kami tidak dapat,sedangkan sember penghasilan hanya dari Istri saya itupun cuma untuk makan. keluhnya.

sang ayah melanjutkan, kami sudah 6 Tahun tinggal di Kapuran ini dan saya sudah berapa kali mengajukan ke Pak RT agar supaya Anak Saya dapat perhatian dari Pemerintah akan tetapi hanya di data saja, Mas Media apakah memang nasib orang miskin seperti Saya ini tidak layak dapat perhatikan Pemerintah. Ungkapnya.

Sementara disisi lain Parmin Ketua Rukun Tetangga (RT) 16 Kelurahan Pasar Madang menjelaskan saat diwawancarai oleh Awak Media, Ya Saya prihatin dengan keadaan Warga Saya dan Saya pun sudah pernah mendatangi pihak kelurahan untuk menyampaikan keluhan Warga Saya,tapi sampai saat ini tidak ada tindak lanjut,boro boro pak Lurah mau datang untuk melihat keadaan Warga nya. Kata Ketua RT. (Rudi)

Editor : Sapta






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel