AKBP Ikhwan Rehab Rumah Sang Penggali Kuburan di Mabar Hilir


DikoNews7 | Belawan - 

Untuk ke 2 kalinya, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH .MH melakukan kunjungan ke kediaman Kek Karman dan kek Sipon si penggali kubur di Jalan Suasa Raya Kelurahan Mabar Hilir, Kec. Medan Deli. Selasa (29/10).

Tempat pemakaman Umum (TPU) Mabar Hilir Lingkungan V adalah salah satu tempat yang  menjadi hunian hidup seorang kek Karman (61). Beliau adalah seorang penjaga makam yang hidup sebatang kara dan membuat gubuk reot selama 40 tahun untuk tempat berteduh mandi dan makan.

Kek Karman, yang di asuh oleh seorang pengali kubur yang bernama kek Sipon (97), yang bekerja sehari hari menggali kubur. Namun, keterbatasan yang membuat mereka harus bertahan hidup dari hasil penggali kubur. Gubuk reot yang mereka huni selalu terendam banjir dan saat ini nyaris rubuh. 

Melihat dan mendengar sosok seorang Kapolres Pelabuhan Belawan orang yang terkenal baik hati, kek Sipon memberanikan diri menghadap Kapolres di Mako Polres Pelabuhan Belawan. Namun, dugaanya benar, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.MH menyambut baik kedatangan sang kakek penggali kubur ini dan mendengar keluhannya.

Ikhwan mengatakan, Kek Sipon hadir di Polres pada jum'at pagi. Beliau berharap, agar saya bisa membantu dan meperbaiki gubuknya yang hampir roboh, dan saya berjanji akan membantu membuatkan gubuk yang baru dan bisa di peruntukan tempat istirahat sehari harinya dan agar bisa menjadi tempat tinggalnya. 

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.MH di dampingi Kapolsek Medan Labuhan AKP Edi Safari meninjau langsung lokasi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang menjadi tempat tinggal mereka berdua.

Setelah melihat lokasi mana yang cocok untuk dibuatkan rumah istirahat para penggali kubur dengan ukuran 3 ×2,5. Kapolres langsung perintahkan anggotanya untuk segera di buatkan agar bisa menjadi tempat istirahat para penggali kubur. 

Dirinya berharap kedepanya pemerintah juga bisa membuatkan tempat istirahat para penggali kubur seperti ini juga. Tandasnya.

Sementara, kek Sipon yang berusia 97 tahun dan kek Karman 61 tahun ini mengatakan, sangat berterima kasih kepada bapak Kapolres beserta jajarannya yang sangat baik hati dan mulia hatinya. Hanya Allah yang bisa membalas kebaikannya. Tuturnya sambil meneteskan air mata. (Boim)

Editor : Sapta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel