DPC KWI Tanggamus Berbagi Kasih Kepada Keluarga Prasejahtera Penyandang Disabilitas


DikoNews7 | Tanggamus - 

DPC Komite Wartawan Indonesia ( KWI ) Tanggamus, mengunjungi warga prasejahtera dan penyandang disabilitas, di jalan baru Rt 16 Kelurahan Pasar Madang Kecamatan Kotaagung Tanggamus. Selasa (29/10)

Enam tahun sudah Madafi (42), tinggal dirumah sederhana berdinding papan dan triplek, tidak hanya cukup disitu kesedarhanaannya, disamping tanah yang ditempati selama ini menumpang. Anak kedua dari 5 bersaudara, Mayasari (16) menderita kelumpuhan selama 15 tahun terahir.

Kepada tim KWI yang berkunjung kerumahnya Madafi mengatakan, tadinya Kami tingal di Tangerang, Saya dan Ibunya sama-sama bekerja di pabrik, awalnya Mayasari jatuh dilantai saat mulai belajar berjalan, disusul panas demam lima belas tahun yang lalu. 

Upaya untuk penyembuhan sudah kami lakukan Semaksimal mungkin, sampai Tanah dan Tumah Saya terjual untuk biaya pengobatannya. Namun kesembuhan takkunjung didapat, ungkapnya.

Kesedihan Madafi dan keluarga  bertambah saat ia di PHK dari tempatnya ia bekerja, karena keadaan sudah tidak memungkinkan, kamipun pulang Kampung, untung ada orang yang baik hati memberikan tumpangan tanah, untuk kami tempati, kamipun membangun rumah sederhana yang kami tingali sekarang ini.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Abang-abang yang sudah mengunjungi dan membantu keluarga Saya. Selama ini belum ada yang menujukan kepeduliannya khususnya dari pihak Kelurahan. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, mudah-mudahan abang-abang sehat dan sukses selalu," ucapnya.

Dilain pihak Ketua DPC KWI Tanggamus, Parta Irawan mengatakan, berawal dari pangilan hati seorang jurnalis, setelah mengetahui adanya warga kurang mampu dan Penyandang Disabilitas, kami merasa terpangil untuk sedikit berbagi kepada keluarganya. 

Ia juga mengatakan, kami merasa terpangil untuk melakukan kroscek dilapangan dan akan meneruskan kepihak yang berwenang. Diantaranya kepada Kelurahan dan Dinas Sosial juga Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus. Harapannya kedepan keluarga ini lebih diperhatikan. 

"Kami berharap kepada pihak terkait untuk lebih memperhatiakan, karena sangat disayangkan program 55 aksi Bupati Tanggamus, salah satunya mengentaskan kemiskinan, di Kelurahan Pasar Madang ini kami nilai tidak berjalan," kata Parta Irawan.(Rudi/tim KWI)

Editor : Sapta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel