Peringati Sumpah Pemuda, Begini Kemeriahan Kegiatan di SDN 014711


Dikonews7 | Batubara - 

Peringatan Sumpah Pemuda sejak 1959, tanggal 28 Oktober ditetapkan sebagai Hari Sumpah Pemuda, yaitu hari nasional yang bukan hari libur yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia melalui Keppres No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959 untuk memperingati peristiwa Sumpah Pemuda.

Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia yang juga tak terlepas dari seluruh pelosok tanah air, Sebagaiman Suasana kemeriahan dalam rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang ke 91 di SDN 014711 Sipare-Pare Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara dimaknai penuh kegembiraan oleh murid dan para guru, Senin (28/10/2919).

Begitu halnya di SDN 014711 Spare- Pare Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara ini. Sekolah Dasar ini di pimpin oleh Legian Budi Nuri, S. Pd., SD. Begitu nama lengkap Buru Guru safaan akrab kepala sekolah yang juga teknikal Dasar di Tanoto Foundation.

Ketika di wawancarai awak media dikonews7, Nuri, Kepala Sekolah SD N 014711 yang juga Fasilitator Tanoto Foundation ini mengatakan bahwa Nuri ingin siswanya kreatif dan ingin menunjukkan hasil ekstra kurikuler sekolah yang ia pimpin, seperti sanggar seni berupa tarian, Pramuka Bela Diri Pencak Silat dan juga kegiatan Paskibra.

Masih menurut Nuri Bangsa yg besar adalah bangsa yg selalu menghargai jasa para pahlawannya yg berjuang untuk merdeka. Untuk kami seluruh warga sekolah ingin membuat siswa kami menghargai para pahlawannya.

Selain atraksi kegiatan siswa kami jalan keliling kampung seperti longmash yg dilakukan para pejuang ter dahulu dengan pakaian kebesaran suku suku yg ada di desa Sipare pare, ada Jawa Melayu, Batak Toba, Aceh dan Minang. 

Selain itu, anak anak ada yang berpakaian seragam paskibra, Pramuka dan dokter kecil, ujar guru yang pernah mengajar di SD Negeri 014710 Tanjung Kubah Kegiatan Air Putih.

Luar biasa semangat siswa kami adalah cermin semangat kami . Siapa kita SD Sipare pare .
Kami punya mimpi buat sekolah yang saya pimpin Walau kami tinggal di desa tapi kita bukan wong deso Semangat anak anak di SD kami luar biasa, tambah Nuri.

Tapan mata mereka ocehan mereka, keinginan mereka dan cita cita mereka membuat saya ingin hidup seribu tahun lagi, tambah Nuri mengakhiri perbincangannya dengan awak media di sekolahnya.

Hadir dalam kegiatan memperingati hari sumpah pemuda selain guru dan siswa, dokter kepala puskesmas dan bindes yg membimbing dokter kecil di SDN 014711.
(Aswat)

Editor : Sapta





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel