Melalui Audensi dan Program APKASI Diharapkan Dapat Wujudkan Masyarakat Yang Siap Bersaing Di Era Globalisasi


Dikonews7 | Batubara - 

Bupati Batubara yang diwakilkan Wakil Bupati Oky Iqbal Frima SE menyambut kunjungan  Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia di Kab. Batubara yang diselenggarakan di Aula Bupati jalan Perintis Kemerdekaan Lima Puluh, Selasa (29/19/2019).

Disela acara pembukaan yang disampaikan Bupati Batubara melalui Wakil Bupati Oky Iqbal Frima SE mengucapakan selamat datang kepada para undangan yang telah sudi mengunjungi Kab. Batubara yang terdiri dari 12 Kecamatan, 141 Desa, 10 Kelurahan dan berpenduduk berjumlah 412.962 jiwa. 

Memilki batas wilayah Kab. Batubara yang terletak disebelah Timur berbatasan dengan laut Selat Melaka, Sebelah Selatan Kab. Asahan, Sebelah Barat dengan Simalungun dan sebelah Utara berbatasan dengan Kab.Serdang Bedagai.

Audensi dan Sosialisasi Tim Aplikasi memberi pemahaman Program Unggulan Aplikasi Bidang Peningkatan SDM, Imtaq, Dan Training Tata Kelola Literasi merupakan salah satu dari 33 Kab/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara. Audensi dan Sosialisasi ini juga diharapkan dapat bermanfaat bagi pembangunan pendidikan di Kab. Batubara.

Dalam hal ini, Bupati Batubara Ir H Zahir M.Ap yang dibacakan Wakil Bupati Oky Iqbal Frima SE atas nama Pemerintah Kab.Batubara menyambut baik program APKASI dan memberikan apresiasi serta penghargaan kepada Asosiasi Pemerintahan Seluruh Kabupaten Indonesia (APKASI) atas kunjungan nya.

"Semoga dengan kunjungan ini (APKASI) dapat menjadikan Kabupaten Batubara semakin kreatif dan inovatif dalam memberikan ilmu kepada siswa disekolah, Tentu nya di dua sektor Pendidikan yang kita ketahui yaitu Sektor pendidikan Formal dan sektor pendidikan Informal melalui proses pemberian ilmu dan pengetahuan kepada siswa sekolah." Ujar Wakil Bupati Oky

Selain itu, Bupati Zahir melalui Wakil Bupati Oky juga menghimbau bagi para orang tua yang telah memberikan kepercayaan kepada pendidik yang dianggap mampu memberikan pelajaran baik kepada anak mereka diharapkan dapat untuk mengikuti dan menyimak kegiatan yang akan diterapkan di setiap sekolah masing-masing. Sebab pendidikan adalah pondasi dalam meningkatkan sumber daya manusia terutama bagi di Kab. Batubara.

Lanjut Oky lagi menyampaikan, Namun di dalam masalah yang terus menjadi bahan diskusi kualitas pendidikan yang sangat fundamental perlu menjaga masa depan Bangsa dan menjadikan generasi muda sebagai pondasi kuat ditengah sengit nya persaingan regional dan global. 

Dari itu diharapkan pendidikan jangan dibiarkan tidak mendapatkan mendapatkan perhatian. Maka sulit rasa nya bisa bangkit dan bersaing dengan SDM dari Negara lain jika generasi muda tidak diperhatikan terhadap pendidikan. (Aswat)

Editor : Sapta 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel