Sukseskan Pelantikan Presiden dan Wapres, TNI-Polri Gelar Panggung Prajurit


DikoNews7 | Medan - 

Bertempat di Lapangan Benteng Medan dilaksanakan Panggung Prajurit TNI-Polri guna menyukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Jumat (18/10). 

Turut hadir dalam acara ini, Kapolda Sumut, Pangdam I/BB, Pangkosek, Danlantamal, Ka BINDA, Pjs Walikota, Dan Paskas, dan Marinir. 

Acara tersebut dimulai dengan jalan kaki santai sepanjang 3 km, senam bersama, selanjutnya pemeriksaan kesehatan serta Bazar Bhayangkari dalam rangka HKGB. Setelah itu, dilanjutkan kata sambutan Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut. Kemudian dilanjutkan dengan sarapan bersama, hiburan dan pembagian Doorprice.
TNI dan Polri menggelar apel bersama terkait operasi pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin, yang akan berlangsung 20 Oktober 2019 mendatang. 

Kegiatan pengamanan dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat serta suksesnya pelantikan Presiden dan Wapres terpilih di MPR RI nanti. 

Jelang pelantikan presiden tersebut, sejumlah persiapan pun dilakukan khususnya TNI Polri Sumatera Utara  yang melibatkan anggota Polri sebanyak 2.000 orang, TNI AD 2.000 orang, TNI AU 500 orang dan TNI AL 500 orang. (Asn)

Editor : Sapta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel