Ditkrimum dan Kasubdit Jatanras Poldasu Dapat Penghargaan Dari Walkota Tebing Tinggi

DikoNews7 | Tebing Tinggi - 

Berhasil ungkap kasus pembunuhan Guru SD, Direktur Reskrimum dan Kasubdit Jatanras dapat Penghargaan dari Walikota (Walkot, red) Tebing Tinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM.
Umar memberikan apresiasi dan penghargaan kepada 29 personel Poldasu dan Polres Tebing Tinggi, atas keberhasilan mengungkap kasus pembunuhan guru SD, Siti Rahma Lubis di Jalan Wali Kota Tebing Tinggi.
Penyerahan piagam penghargaan langsung diberikan Wali Kota Tebing Tinggi, Jumat (1/11/2019), di Lantai IV Balai Kota Tebing Tinggi dan dihadiri Dandim 0204/DS, Letkol Kav Syamsul Arin, Kepala BNNK Tebing Tinggi, Kejari Tebing Tinggi, Wakapores Tebing Tinggi, Kompol R Manurung, para Kabag, Kasat dan para Kapolsek wilayah Polres Tebing Tinggi, Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi, unsur FKPD, para tokoh agama, dan para pimpinan OPD, Camat dan Lurah.
Umar mengatakan, atas nama masyarakat Tebing Tinggi, Ia nya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada jajaran Poldasu dan Polres Tebing Tinggi dengan cepat mengungkap kasus ini. 
Untuk itu, saya harapkan camat, lurah agar segera kembali menghidupan Siskamling di wilayahnya masing-masing. Ini merupakan salah upaya menciptakan kondisi aman dan tertib. Ucap Umar.
Sementara, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto diwakili Direktur Reskrimum Poldasu, Kombes Pol Andi Rian didampingi Kasubdit III/Jatanras, mengucapkan terimakasih atas perhatian dan penghargaan yang diberikan Wali Kota Tebing Tinggi, karena ini merupakan sebuah perhatian dari masyarakat Tebing Tinggi terhadap institusi Polisi. 
Saat ini, para pelaku tindak kejahatan (kriminal) 80 persen adalah positif pengguna narkoba, dan ini diketahui setiap pelaku yang ditangkap, jika dites urinenya positif. 
Maka itu, diharapkan kepada segenap elemen masyarakat ikut bersama-sama untuk melakukan pembinaan yang dimulai dari keluarga masing-masing, terutama anak-anak.
“Sekarang ini, umumnya pelaku kejahatan banyak pada usia remaja ke dewasa yang memang kondisinya masih labil, untuk mencari indetitas diri,” sebut mantan Kapolres Tebing Tinggi tersebut. 
Kasubdit III/Jatanras Dit Reskrimum Polda Sumut, AKBP Maringan Simanjuntak turut mengucapkan terima kasih atas perhatian dan penghargaan yang diberikan Wali Kota Tebing Tinggi.
Maringan menyebutkan, apresiasi tersebut akan dijadikan sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja, terlebih dalam menindak pelaku kriminalitas. Dia berharap masyarakat semakin percaya kepada Polri dalam menyelesaikan masalah atau pelanggaran hukum tindak pidana. 
“Yang pertama saya ucapkan terima kasih. penghargaan ini sebagai penambah semangat kita untuk terus bekerja, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terutama dalam menangkap pelaku kejahatan,” terang Maringan. (Asn)
Editor : Sapta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel