Diduga Bantuan Bedah Rumah Program Bupati Zahir Di Politisir Sekdes, Guna Memenangkan Salah Satu Calon Kades Kampung Lalang


Dikonews7 | Batubara - 

Terindikasi bantuan Bupati Batubara Ir H Zahir M.AP terkait program Bedah rumah diduga di politisir kearah salah satu kandidat calon Kepala desa Kampung Lalang, Kec Tg Tiram, Wakil BPD desa Kampung Lalang Mhd. Nurdin angkat bicara dan melaporkan langsung hal itu kepada Bupati Zahir saat hari bersamaan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang diselenggarakan di Pesantren Al Muklhisin Desa Kampung Lalang beberapa waktu lalu.

Bantuan bedah rumah yang di programkan pemerintah Kab.Batubara ke desa Kampung Lalang tertanggal 1 Oktober 2019 untuk penduduk desa yang kurang mampu, Namun ditenggarai telah dikondisikan oleh Sekdes Kampung Lalang Sofyan untuk mengarahkan bantuan tersebut  kepada warga yang hanya memilih atau memenangkan salah satu calon Kades yang lagi bertarung.

Menurut Mhd Nurdin, Surat pemberitahuan atau surat edaran dari Bupati tentang bantuan bedah rumah kepada warga yang kurang mampu sebelum nya tidak diketahuinya, Sebagai BPD desa Kampung Lalang, Hal itu dinilai melanggar Hak Asasi dan Demokrasi dalam tatanan berbangsa dan bernegara terutama azas Demokrasi bermasyarakat dalam tatanan kehidupan di desa yang Transfaran, Akuntabel, dan Terintegritas. Sebab salah satu calon yang diarahkan Sekdes Sofyan belum tentu dapat mendengar aspirasi kemaslahatan masyarakat desa.

Dalam hal ini, Mhd Nurdin juga mengatakan, sudah mempertanyakan langsung kepada Pj Kepala Desa Kampung Lalang Adelina SH, Bahwa untuk menyalurkan bantuan kepada warga terkait bantuan program bedah rumah memang di perintah kan oleh Sekdes Sofyan ke Kadus untuk mendata warga desa.

Sebelumnya, Mhd Nurdin mengatakan, kepada wartawan terkait bantuan bedah rumah yang di salah gunakan oleh oknum Sekdes Kampung Lalang, "Pada saat acara Hari Santri Nasional diselenggarakan di Pesantren Al Muklhisin, Bapak Bupati Zahir hadir pada acara tersebut, Nah, Disaat ada kesempatan itulah saya menyampaikan langsung kepada Bupati tentang apa yang terjadi soal bantuan bedah rumah yang disalah gunakan (Politisir) Sekdes Kampung Lalang agar warga yang menerima bantuan bedah rumah tersebut harus memenangkan atau memilih salah satu Calon Kades yang sedang berkompetisi."  Pungkas Mhd Nurdin

Lanjutnya lagi menjelaskan, "Mendengar laporan itu lantas Bupati Zahir memanggil Pak Camat untuk melakukan Croschek apa yang sebenarnya yang terjadi, jika itu benar terjadi, Perintah Pak Bupati kepada Pak Camat harus segera memecat Sekdes Kampung Lalang," Tandas Nurdin

Tambahnya lagi, "Dan yang lebih parah nya lagi, Ketika Masyarakat meminta saya (red-Mhd Nurdin) mempertanyakan soal Dana Desa kepada Sekdes Kampung Lalang, Sekdes Sofyan mengatakan". Itu Sama Saja meminta atau ingin mengetahui Celana dalam kami, Begitu lah kata nya bang. Papar Mhd Nurdin dengan kesal

Sementara itu, Wakil BPD desa Kampung Lalang Mhd Nurdin dan beberapa warga desa telah melaporkan secara  resmi dan tertulis kepada Camat Tg Tiram tentang perihal tindak tanduk Sekdes Sofyan yang menyalahi pungsi serta wewenang nya,  hingga saat ini warga masyarakat desa menunggu hasil laporan tersebut, berharap Camat Tg Tiram menyikapi serta jika terbukti segera memecat Sekdes Kampung Lalang Sofyan, agar Sekdes Kampung Lalang Sofyan yang dinilai menyalahi aturan tidak lagi bersikap semena-mena dan semakin besar kepala.

Untuk di ketahui, kandidat Calon Kepala Desa yang bertarung untuk masa periode 2019 - 2025 desa Kampung Lalang berjumlah 3 orang, 2 Pria satu orang lagi calon nya Wanita.
(Aswat)

Editor : Sapta






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel