Kegiatan Bintal Kosekhanudnas III Syarat Wajib Sholat


DikoNews7 | Medan - 

Pembinaan rohani personel Kosekhanudnas III terus ditingkatkan dan diselenggarakan, setiap hari Rabu, bagi personel yang beragama Islam dilaksanakan secara intern di Balai Pertemuan Soewarto Kosekhanudnas III.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh personel Kosekhanudnas III,baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNSKosekhanudnas III yang beragama Islam, setelah pelaksanaan apel pagi. Rabu (06/11/2019).

Kegiatan agama ini merupakan bagian dari program kerja pembinaan mental secara rutin diselenggarakan Kosekhanudnas III yang dilaksanakan secara intern seminggu sekali. 

Acara dimulai dengan sholat dhuha bersama, membaca surat yasin, zikir dan berdoa dilanjut dengan ceramah (tausiah) yang disampaikan langsung oleh Ps. Pabanda Bintal Kapten Sus Mirza, S. FIL. I., yang membahas tentang “Syarat Wajib Sholat”.

Dalam ceramahnya, Ps. Pabanda Bintal Kapten Sus Mirza, S. FIL. I., menyampaikan bahwa syarat wajib sholat adalah merupakan persyaratan yang harus ada oleh setiap Muslim sebelum mengerjakan sholat wajib lima waktu disetiap harinya. 

Adapun syarat sholat dalam konteks ini merupakan sesuatu yg menjadi penentu suatu keabsahan suatu sholat, dan bukan bagian dari sholat sehingga syarat wajib ini berbeda dengan rukun sholat karena rukun sholat merupakan bagian dari sholat.

Untuk pengertian syarat wajib sholat fardhu adalah suatu persyaratan (ketentuan) yang harus ada bagi setiap muslim - muslimah yang akan mengerjakan sholat fardhu dan jika salah satu syarat wajib sholat fardhu ini tidak ada (belum terpenuhi) maka seseorang tersebut belum diwajibkan untuk mengerjakan sholat wajib lima waktu. 

Adapun didalam syarat wajib sholat sendiri masih sama dengan syarat – syarat wajib ibadah lainnya, syarat wajib sholat ada 3 yaitu Islam, Baligh dan Berakal.

Pada waktu yang bersamaan personel Kosekhanudnas III yang beragama Kristen melaksanakan ibadah bersama dengan personel Lanud Soewondo, Wing III Paskhas dan Batalyon 469 Paskhas di Aula Batalyon 469 Paskhas. 

Untuk penceramah agama kristen disampaikan oleh Pendeta Rayati br Saragih. S.Th,  tentang “Tuhan Yesus memberikan jalan keluar dalam setiap cobaan hidup”. (Asn)

Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel