Melawan Saat Ditangkap, Bandar Narkoba Jaringan Malaysia-Aceh-Medan Mati Ditembak Petugas


DikoNews7 | Medan - 

Dalam suatu penyergapan dari kawasan Tol Helvetia di Jalan Kapten Sumarsono, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), kurir narkoba jenis sabu jaringan Malaysia - Aceh - Medan tewas ditembak personel Satres Narkoba Polrestabes Medan. Selasa (5/11) dini hari.

Kurir narkoba yang ditembak mati berinisial RA (45), warga Dusun Melati, Desa Gedung Biara Kecamatan Seureway, Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh. Selain itu, petugas juga menyita 15 bungkus plastik berisi sabu-sabu seberat 15 Kg dan 1 unit Mobil Toyota Avanza warna hitam BK 1718 VX sebagai barang buktinya. Ucap Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto.

Dalam paparannya, Dadang mengatakan, terungkapnya kasus ini adanya informasi masyarakat yang diterima personel Satres Narkoba Polrestabes Medan. Di mana informasi tersebut menyatakan ada seorang pria mengendarai mobil Toyota Avanza BK 1718 VX yang akan membawa Narkoba dari Aceh menuju wilayah Kota Medan.

Kemudian, personel Satres Narkoba Polrestabes Medan yang dipimpin Kasatres Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo SH SIK MH beserta Kanit III, Iptu Hardiyanto melakukan pengintaian di Tol Helvetia di Jalan Kapten Sumarsono, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Provinsi Sumut, Selasa (5/11) dini hari. 

Dadang yang didampingi Kasat Narkoba, AKBP Raphael Sandy Cahta Priambodo SH SIK MH, Wakasat Narkoba Kompol Pardamean Hutahaean dan kanit III Iptu Hardianto lanjutnya, saat pengintaian, mobil Toyota Avanza warna hitam BK 1718 VX yang di kendarain tersangka terlihat hendak keluar dari Tol Helvetia. Kemudian, personel melakukan penyetopan.

Namun, tersangka tidak mau berhenti dan hendak nekat menabrak petugas yang menangkapnya. Selanjutnya, petugas memberikan peringatan dan tidak diindahkan oleh pelaku sehingga petugas terpaksa menembak kaca depan mobil yang ternyata tembus mengenai dada tersangka. Terang Dadang. 

Kemudian, petugas melakukan pemeriksaan di dalam mobil yang dikendarai tersangka dan ditemukan 15 bungkus plastik teh merk China berisi total 15 Kg sabu yang berada di bangku bagian belakang. 

Atas kejadian itu, petugas langsung menghubungi ambulance dan membawa tersangka ke RS Bhayangkara Medan. Sedangkan barang buktinya diboyong ke Mako Satres Narkoba Polrestabes Medan untuk diproses lebih lanjut. Tandasnya. (Asn)

Editor : Sapta



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel