Viral di Medsos, Lurah Pasar Madang Langsung Datangi Warganya Yang Alami Difabel


DikoNews7 | Tanggamus - 

Mengetahui warganya mengalami Difabel, Lurah Pasar Madang, Kota Agung langsung turun ke lapangan dan mengupayakan bantuan kursi roda untuk warganya. 

Lurah Pasar Madang mengetahui Mayasari, Anak dari Manafi, keluarga prasejahtera di Jalan Baru, RT16, Kelurahan Pasar Madang, Kecamatan Kota Agung mengalami difabel dari viralnya sosial media sejak Selasa (29/10).

Lurah Pasar Madang, Isman Hadi mengatakan, setelah mendapat informasi dari media pihaknya membuat tim untuk mengkroschek langsung di lapangan, untuk memastikan kebenarannya.

“Kami sudah turun langsung menemui keluarga pak Manafi di rumahnya. Sudah kami lakukan pendataan untuk pengajuan bantuan ke Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus, dan Dinas Kesehatan,” terang Isman Hadi, Kamis (31/10/2019).

Isman mengatakan, pihaknya juga sudah ke Dinas Sosial memberikan data keluarga Manafi, tapi kami hanya sebatas mengajukan, semuanya menjadi keputusan Dinas Sosial Tanggamus. Katanya. 

“Kami berterima kepada kawan-kawan media, berkat informasi dari Media, Kami mengetahui keadaan warga kami,” ucapnya.

Saat di konfirmasi, Kasi Dinas Sosial Tanggamus, Ros membenarkan pihak Kelurahan Pasar Madang kemarin datang ke kantor mengajukan warganya untuk mendapatkan bantuan sosial.

“Sekarang kami sedang mengupayakan bantuan Kursi Roda untuk Mayasari anak Pak Manafi yang menderita kelumpuhan selama 15 Tahun terahir,” bebernya.

Selain Kursi roda, kami mengupayakan bantuan Program Keluarga Harapan, namun, untuk Bantuan Pangan Non Tunai itu kewenangan pendamping kelurahan, kami sudah menghubungi langsung pendampingnya, agar keluarga ini menjadi prioritas. Harapnya. (Rudi/Tim KWI)

Editir : 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel