Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan Gelar Vaksinasi Lanjutan Dosis I & II

Foto : Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan Gelar Vaksinasi.

DikoNews7 -

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pangkalan Brandan Kanwil Kemenkumham Sumut, kembali menggelar vaksinasi Covid-19 lanjutan dosis I dan II kepada 100 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Acara di gelar di aula serba guna Rutan Kelas IIB P Brandan, Ju'mat (18/02/2022) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat melalui UPT Puskesmas Sutomo Pangkalan Brandan.

Kepala Rutan Kelas IIB P Brandan Erwin F Simangunsong Amd Ip SH MH mengatakan, vaksinasi guna menjangkau WPB yang belum pernah melaksanakan vaksinasi dan vaksinasi lanjutan tahap II bagi yang sudah pernah melakukan vaksinasi tahap I.

Sebelum mengikuti vaksinasi, WBP menjalani pemeriksaan kesehatan, dimana prosedur nya mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19. Sementara vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac, AstraZeneca dan vaksin Pfizer.

"Dari total 475 orang penghuni Rutan, 121 tahanan dan 354 WBP, hari ini kita melaksanakan vaksinasi lanjutan terhadap 100 orang, terdiri 54 WBP untuk dosis I dan 46 WBP untuk dosis II, dimana pelaksanaanya tetap mematuhi Prokes Covid-19, kegiatan ini dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19", ucap KaRutan.

Pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar dan ditinjau langsung oleh Kapolsek Pangkalan Brandan AKP Bram Chandra SH MH. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel