Disnaker Perindag Batu Bara Intensitas Melakukan Pengawasan dan Pelayanan Tera Ulang Timbangan

Foto : Disnaker Perindag lakukan pengawasan tera ukur timbangan.

DikoNews7 -

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara melalui Dinas Tenagakerjaan, Perindustrian Dan Perdagangan (Disnaker Perindag) kabupaten Batu Bara, terus menggenjot penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari tera ulang timbangan.

Sesuai pengamatan di lapangan petugas pengawas dan penera metrologi mengunjungi Pasar Delima Indrapura, Rabu (25/05/2022) dan mengecek langsung timbangan yang digunakan para pedagang.

Kegiatan tersebut langsung di hadiri Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Perindustrian dan Perdagangan kabupaten Batu Bara, dan melakukan cap tanda sah serta pemasangan stiker sah.

Dalam penjelasannya Kadis Buhari Imran. S.S. M.SI di dampingi Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan dan Kemetrologian Sahat Tampubolon menyebutkan, bahwa Dinas yang dipimpinnya akan rutin melakukan pengawasan terhadap alat UTTP yang digunakan sehingga tidak ada yang dirugikan sehingga transaksi berkah.

“Konsumen dan pedagang harus taat kepada ketentuan dengan wajib melakukan tera ulang timbangan,“ ujar Buhari.

Pantauan DikoNews7, para petugas secara aktif menjumpai pedagang dan memberi pembinaan akan pentingnya melakukan tera ulang timbangan. Para pedagang secara antusias membawa timbangan masing-masing, harapan kabupaten Batu Bara menjadi barometer daerah tertib ukur.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel