Baleho Pemkab Batu Bara Ucapan Idul Fitri 1444 H Menjamur


DikoNews7 -

Momentum Hari Raya Idul Fitri 1444 H dimaksimalkan oleh Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara. Salah satunya adalah dipasangnya spanduk / baleho atau reklame dengan konten ucapan selamat hari raya idul Fitri 1444 H / 2023 M,  Mohon Maaf Lahir & Bathin.

Ucapan itu tidak hanya datang dari Bupati Batu Bara dan Ketua TP PKK saja, namun ucapan ini pun datang dari setiap kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten Batu Bara karena turut memajang nama dan photonya dengan ucapan selamat lebaran.

Sayangnya, meski secara niatnya ditujukan baik. Tapi masih ada proses pemasangan baleho yang diduga mencoreng estetika.

Di ketahui, semestinya Pemerintah kabupaten  (Pemkab) Batu Bara saat melakukan pemasangan spanduk / baleho maupun reklame harus pada tempatnya.  

Nah, didalam pemasangan spanduk / baleho maupun reklame, Pemkab Batu Bara harus memiliki Perda dan ada pasal  yang mengatur jika pemasangan spanduk / baleho maupun reklame harus di tempat yang diperbolehan.

Pantauan DikoNews7-, Minggu (23/04/2023), pemasangan spanduk / baleho maupun reklame diduga melanggar estetika terdapat di Jl. Imam Bonjol kelurahan Labuhan Ruku, kecamatan Talawi, tepatnya didepan tempat pemakaman umum (TPU) Lingkungan I Kampung Terusan.

Dari penelusuran DikoNews7-, menjamurnya baleho ucapan lebaran dari Pemkab Batu Bara yang terkesan asal jadi pemasangannya, seperti di Lingkungan III   kelurahan Labuhan Ruku, balehon nempel disalah satu tiang lampu atau tiang telepon.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel