Terminal Penumpang Bandar Deli Regional I Belawan Siapkan Fasilitas da Layanan Prima


DikoNews7 -

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 1 Belawan terus memperkuat layanan operasional untuk menghadapi peak season Lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M sejalan dengan proyeksi lonjakan penumpang yang diperkirakan akan berlangsung dari tanggal 15 April 2023 hingga 16 Mei 2023 pada Pelabuhan Belawan.

Peningkatan layanan dan operasional tersebut dilaksanakan secara menyeluruh dari segala sisi baik kesiapan SDM, fasilitas, pelayanan kapal, pelayanan penumpang, sarana dan prasarana, serta aspek lainnya.

General Manager Belawan, Jonedi Ramli menjelaskan bahwa persiapan yang dilaksanakan Pelindo Regional 1 Belawan menjelang peak season Lebaran Idul Fitri 1444 H/ 2023 M dilaksanakan di Terminal Penumpang Bandar Deli Belawan untuk memberikan pelayanan prima kepada para penumpang dan pengguna jasa.

“Pelindo Regional 1 Belawan secara intensif berkoordinasi dengan Tim Terpadu Pelayanan dan Monitoring yang terdiri dari Kesyahbandaran, Otoritas Pelabuhan, Polri, TNI AL, Bea Cukai, Karantina, dan Kesehatan Pelabuhan untuk memantau kelancaran Angkutan Arus Lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M, sehingga kami berharap semua aspek operasional dapat selalu termonitor dengan baik,” jelas Jonedi Ramli.

Jonedi Ramli menambahkan bahwa selama periode Lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M, jumlah penumpang yang naik turun kapal melalui Terminal Penumpang Bandar Deli Belawan diprediksi meningkat hingga 10% dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, mengingat telah dicabutnya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Sementara itu, para pengguna jasa transportasi laut bisa memperoleh fasilitas gharbarata, ruang inap untuk penumpang luar kota, musholla, kursi roda, ruang menyusui, dan ruang tunggu serta fasilitas-fasilitas lainnya yang ramah terhadap penyandang disabilitas.

“Kami mengimbau para penumpang dan pengguna jasa untuk memanfaatkan seluruh fasilitas yang telah disediakan oleh Terminal Penumpang Bandar Deli Belawan untuk mempermudah perjalanan selama arus lebaran,” tutup Jonedi Ramli. 

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel