Tim APBB Bersilaturahmi Ke Kalapas Kelas IIA Labuhan Ruku


DikoNews7 -

Momen Idul Fitri 1444 H, tim Aliansi Pers Batu Bara (APBB) bersilaturahmi bersama Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Labuhan Ruku, EP.Prayer Manik.

Momen silaturahmi tersebut digelar diruangan Kalapas, Kamis (27/04/2023).

Kalapas Kelas IIA Labuhan Ruku, EP.Prayer Manik mengatakan, sudah lama berkeinginan bertemu rama bersama rekan-rekan wartawan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang tergabung di APBB, saya baru satu tahun lebih bertugas di Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku ini, “ candanya.

Kalapas Kelas IIA Labuhan Ruku, EP.Prayer menyampaikan, di Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku terdapat banyak warga binaan yang memiliki keterampilan, maka dari itu kegiatan pelatihan-pelatihan kemandirian akan sangat membantu dalam menciptakan tenaga-tenaga warga binaan yang mandiri dan terampil.

Jalannya program kemandirian warga binaan di Lapas Labuhan Ruku ini seperti  pembuatan jerjak jendela, pintu dan knopi. Dan bukan itu saja masih banyak lagi seperti pembuatan kursi dan meja.

Selain itu, adanya pembuatan abon ayam yang sudah kita produksi, tetapi kendalanya di pemasaran di karenakan susah mendapatkan sertifikat label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), tutur EP.Player.

Untuk remisi idul Fitri 1444 H, 12 orang bebas langsung, sebenarnya sih 18 orang, cuma yang enam orang ini sebenarnya hukuman sudah habis tapi karena ada subsider yang harus dibayar langsung ke Kejaksaan, bebernya.

Terkait limbah, Kalapas mengatakan, di tahun 2023 ini kita mendapat kucuran dana dari Kemenkumham sekitar 6 Miliyar untuk pembuatan bio subsiteng sebanyak empat unit.

Sedangkan terkait Ipal, Kalapas juga menyebutkan, kami juga mendapat teguran dari Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Batu Bara, tapi saya pikir wajar saja sih mereka juga ada mendapat surat keberatan dari warga maka mereka kemari menemui kita.

Sebelumnya, Ketua APBB Sultan Aminuddin dengan didampingi, M. Hamdani, Alirsyah, Udin Simangunsong, Jasmi Harahap, Azuar, Erwin dan Khairul Lubis dalam melakukan silaturahmi ke Lembaga Pemasyarakatan  Kelas IIA Labuhan Ruku tersebut di sambut langsung oleh Kalapas Labuhan Ruku, EP.Prayer Manik.

Dalam silaturahminya, Sultan Aminuddin menyampaikan, bahwa maksud dan tujuan kunjungan APBB dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus untuk menjalin kerjasama.

“Kunjungan ini adalah bentuk sinergitas antar Kalapas dengan tim APBB, semoga dengan silaturahmi  ini dapat terjalin kerjasama yang erat, “ ucap Sultan Aminuddin.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel