Dikonfirmasi Tim APBB Kades Air Hitam Emosi


DikoNews7 -

Kepala Desa (Kades) Air Hitam kecamatan Datuk Lima Puluh, kabupaten Batu Bara, Laimi Basri, emosi ketika di konfirmasi tim Aliasi Pers Batu Bara (APBB), Rabu (03/05/2023).

Kades emosi ketika tim APBB mengkonfirmasi soal penggunaan Dana Desa (DD), yaitu pembangunan Drainase di Dusun VII depan kios pupuk Birul dengan anggaran Rp 60.451.000 bersumber dari DD Tahun Anggaran (T.A) 2023, dengan panjang drainase 56 Meter.

“Pak, sorry, mohon maaf, saya tidak mendahului pekerjaan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara, ini desa saya, walaupun ini jalan poros saya tidak tahu, ini parit desa saya dan kewajiban saya membangun,“ sebut Kades.

Katakanlah kalau ini jalan poros dan ini jalan apa, ini desa saya dan kewajiban saya membangun, kalau saya menunggu dana APBD dan APBD juga banyak keperluan mereka, kalau memang ini bisa saya bangun melalui DD saya bangun, kalau memang tidak bisa dibangun melalui DD saya usulkan ke APBD, bebernya.

Harapan kita, ini menengok kondisi parit seperti ini, ini perlu sekali tentang stunting, coba lihat stunting ini, sambil menunjuk ke arah parit.

Ketika dikonfirmasi lagi, kades menjawab, begini juga mau konfirmasi saya (kades red), saya mau jawab itu hak saya dan saya tidak mau jawab hak saya, sudah selesai, ucap kades.

Terkait anggaran pembuatan drainase tersebut pihak desa belum pernah mengusulkan ke Pemkab Batu Bara, kalau memang Pemkab Batu Bara ada perhatian dari dulu sudah di bangun Pemkab.

“Mungkin barang kali Pemkab juga banyak kebutuhan yang dia harus bangun, kalau memang bisa DD, saya bangun desa saya apa masalahnya, tak ada masalah,“ ungkap Kades.

Lebih lanjut tim APBB kembali menanyakan terkait DD T.A 2023 ada berapa titik kegiatan pekerjaan yang dilaksanakan, kades mengatakan, kalau memang berapa titik, saya tidak bisa memberi jawaban, itu ada RAB kami, ada APBDes kami, jadi nanti kalau mau bertanya, tanya aja sama atasan kami yaitu PMD Batu Bara.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel