Sedang Mencuci, Ibu dan Anak Diterkam Buaya di Labura


DikoNews7 -

Sedang mencuci dipinggiran sungai, seorang ibu dan anak di Desa Tubiran, Kecamatan Marbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara diterkam buaya.

Informasi dihimpun, peristiwa nahas tersebut terjadi pada Kamis pagi (18/5/2023) sekira pukul 08.00 wib, saat itu korban Raminten (38) beserta anaknya Kaisyah (9) sedang mencuci di tepi Sungai Tubiran, tak jauh dari rumah korban.

Ketika sedang mencuci, saat itu Raminten melihat anaknya yakni Kaisyah yang sedang berada di pinggir sungai tiba-tiba diterkam buaya, hal itu sontak membuatnya kaget, secara repleks Raminten langsung terjun ke sungai untuk menyelamatkan anaknya.

Akibat aksi heroik Raminten tersebut, akhirnya sang anak yakni Kaisya berhasil terselamatkan, namun keduanya juga mengakami luka robek pada bagian kaki akibat ganasnya gigitan dari buaya tersebut.

Kaposek Marbau, AKP JH Pasaribu menerangkan, saat ini kedua korban gigitan buaya tersebut dalam keadaan selamat dan sedang menjalani perawatan di RS Tiga Saudara, Kampung Pajak, Labura karena mengalami luka-luka pada bagian kaki akibat gigitan buaya.

Dijelaskan Kapolsek, setelah mendapatkan informasi tentang adanya warga yang diterkam buaya tersebut, pihak polsek langsung terjun melakukan pengecekan ke TKP.

Selanjutnya, pihak Polsek melakukan koordinasi dengan pihak Koramil Marbau dan juga warga setempat untuk melakukan penangkapan terhadap buaya.

"Setelah beberapa jam berusaha, akhirnya buaya berhasil di tangkap dengan cara dijerat menggunakan tali, selanjutnya dievakuasi ke Mapolsek Marbau," Paparnya menjelaskan.

Lebih lanjut, Kapolsek menerangkan, saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak BPBD Labura dan BKSDA Sumut dan rencananya buaya akan segera di jemput oleh pihak BKSDA untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel