SMP Negeri 1 Tanjung Tiram Gelar Pentas Seni dan Pelepasan Siswa Siswi TP 2022-2023


DikoNews7 -

Pentas seni dan pelepasan siswa siswi kelas IX UPT SMP Negeri 1 Tanjung Tiram Tahun Pelajaran (TP) 2022-2023 di gelar, Selasa (23/05/2023).

Kegiatan yang mengusung tema “Gapailah Cita-Cita Menjadi Generasi Unggul Yang Berkarakter Dan Berbudaya“ menampilkan berbagai kreativitas siswa yang penuh warna warni yang mampu menyuguhkan hiburan dan sangat memukau para guru, undangan dan orang tua siswa yang turut menyaksikan kegiatan tersebut.

Ka UPT SMP Negeri 1 Tanjung Tiram, Dra Israwani MSi mengatakan, hari ini merupakan hari yang berbahagia bagi siswa kelas IX karena pada hari ini mereka akan menamatkan pendidikannya di UPT SMP Negeri Tanjung Tiram sekaligus menentukan kemana mereka akan melanjutkan pendidikannya.

“Memang setiap tahun kegiatan ini dilaksanakan, tapi dua tahun terakhir tidak bisa dilaksanakan karena COVID-19. Tapi tahun ini kami coba dengan memanggil orang tua siswa dan menyerahkan kembali anaknya ke orang tuanya,“ ujar Israwani.

Selama tiga tahun anak-anak bersama kita dan kita coba didik semampu kita, kemudian kita kembalikan kepada orang tuanya kembali. Harapan kami selaku pendidik agar para siswa / i melanjutkan cita-citanya dalam dunia pendidikan, ucapnya.

Israwani menghimbau, tetap jaga nama baik sekolah, apa pun ceritanya nama baik sekolah SMP Negeri 1 Tanjung Tiram harus dibawah kemana-mana sebagai bentuk kebaikan, tukasnya.

Pantauan DikoNews7-, dipenuhi rasa kebahagiaan siswa / i kelas IX mengikuti kegiatan dengan menggunakan kebaya dan jas berwarna hitam yang nampak cantik dan gagah, para siswa mengikuti dari awal sampai akhir.

Acara tersebut berlangsung sangat meriah, karena di isi dengan penampilan siswa / i kelas IX berupa tari-tarian, puisi dan pantun.

Tak hanya berlangsung dengan meriah, tetapi juga Ka UPT SMP Negeri 1 Tanjung Tiram menerima plakat ucapan terima kasih atas partisipasi UPT SMP Negeri 1 dalam program Malaria SSAT dari OUCRU dan Puskesmas Tanjung Tiram yang diserahkan oleh dr Michelle Karman dan dr Azkarunia P Hutagalung.

Acara dilanjutkan dengan prosesi pelepasan simbol OSIS dan simbol sekolah SMP Negeri 1 Tanjung Tiram dan dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara oleh Ka UPT SMP Negeri 1 Tanjung Tiram.

Kegiatan turut di hadiri, Camat Tanjung Tiram Junaidi, Komite Sekolah, orang tua siswa serta para guru / staf di jajaran UPT SMP Negeri 1 Tanjung Tiram.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel