Arus Listrik Tidak Stabil, Pelanggan Keluhkan Pelayanan Unit PLN Medan Timur


DikoNews7 -

Sejumlah pelanggan PLN khususnya Jl. Anif Desa Sampali RT 02, kecamatan Percut Sei Tuan, kabupaten Deli Serdang, mengaku kecewa dengan pelayanan unit perusahaan listrik negara (PLN) Medan Timur. Hal tersebut menyusul arus listrik tidak stabil, Sabtu (24/06/2023).

Kondisi arus listrik, tidak stabil ini diduga sudah hampir berbulan-bulan. Tampaknya, tidak ada upaya tindakan perbaikan dari pihak Unit PLN Medan Timur.

Yang lebih menyedihkan pada siang hari hampir setiap hari mengalami penurunan arus yaitu 180-160 Voltase yang notabenenya standart arus tegangan listrik seharusnya di terima pelanggan yaitu 220 Voltase.

Keluhan terhadap pelayanan Unit PLN Medan Timur yang buruk ini, juga dialami kantor Media Bhayangkara.co terkait tegangan arus listrik yang tidak stabil / normal yang membuat peralatan kantor tidak dapat digunakan lantaran arus listrik hidup mati.

Berdasarkan peraturan Menteri ESDM No. 27 Tahun 2017 tentang TMP dan Biaya yang terkait dengan penyaluran tenaga listrik oleh PT. PLN Persero di pasal 3 ayat 2 yang menyebutkan, PT PLN (Persero) wajib memenuhi dan meningkatkan tingkat mutu pelayanan tenaga listrik, sebut Raman Krisna kepala bagian investigasi Redaksi Bhayangkara.co.

Manager Unit PLN Medan Timur saat di konfirmasi melalui via WhatsAppnya sampai sejauh mana respon pihak PLN terkait kurangnya arus listrik untuk wilayah Jl. Haji Anif, Desa Sampali RT 02, kecamatan Percut Sei Tuan belum mendapat jawaban dari pihak Unit PLN Medan Timur terkait keluhan pelanggan.

Hingga berita ini sampai di meja Redaksi arus listrik di Jln Haji Anif masih mengalami gangguan arus listrik yang belum juga stabil.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel