Gawat..!! Pembangunan Jalan Kartini Diduga Proyek Siluman


DikoNews7 -

Pekerjaan proyek pembangunan jalan Kartini Lingkungan IV Kelurahan Tanjung Tiram, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara tanpa ada papan nama proyek, sama halnya seperti proyek tak bertuan alias siluman.

Pasalnya, proyek jalan Kartini tersebut tanpa ada transparansi papan nama, indikasinya sebagai trik untuk membohongi masyarakat, agar tidak termonitor berapa anggarannya dan sumber anggarannya dari mana. Akan tetapi tetap saja membandel dengan mengabaikan hak publik tentang informasi.

Pada hal, setiap proyek (pekerjaan) bangunan yang dibiayai negara wajib memasang papan nama (plank proyek) dan memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek, kontraktor pelaksana serta nilai kontrak dan jangka waktu pengerjaannya.

Pantauan awak media di lokasi, Jum’at (16/06/2023) dengan ketidak adanya papan nama proyek seakan proyek ini siluman alias tidak resmi, sebab itu terkait dengan anggaran dan uang rakyat.

Di tempat yang sama, awak media mencoba mengkonfirmasi Kepala Lingkungan IV Kelurahan Tanjung Tiram, Eko mengatakan, bahwa jalan ini dibangun dengan lebar 4 meter dan panjang 80 meter.

Dia mengaku, pekerjaan jalan yang sedang berlangsung ini merupakan dana pengalihan drainase yang di pelabuhan Ujung Boom Tanjung Tiram kemarin di samping Angkatan Laut itu.

Saat di tanya dari dinas mana, Eko mengatakan kurang tahu, cuma ada yang turun semalam dari dinas PUTR, terkait anggaran yang digunakan ia menyatakan kurang tahu. Sembari ia menyebutkan bahwa pekerjaan ini miliknya Ruslan kampung Panjang.

“Menunggu beberapa hari lagi jalan ini akan di hoxmit,“ ungkap Eko.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel