Kapolres Labuhanbatu Serahkan 2 Sapi Kurban ke Al Uois dan Wartawan


DikoNews7 -

Jelang Idul Adha 1444 H dan Hut Bhayangkara ke 77, Polres Labuhanbatu Sumatera Utara serahkan 2 ekor sapi kurban kepada kelompok wartawan serta Aliansi Umat dan Ormas Islam (Al Uois) Labuhanbatu. 

Giat penyerahan hewan kurban tersebut dilaksanakan di halaman Masjid Mapolres Labuhanbatu, Jalan MH Thamrin, Rantauprapat.

Secara simbolis penyerahan 2 ekor sapi untuk kurban tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP James Hutajulu pada Rabu sore 28 Juni 2023, yang diterima oleh perwakilan Al Uois Labuhanbatu Ust M Abdul Baqi, sedangkan dari unsur wartawan diwakili oleh Ketua PWI Labuhanbatu Ronily Afrizal.

Dalam sambutannya, AKBP James Hutajulu mengatakan, acara penyerahan hewan kurban ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023.

Dijelaskannya, penyerahan hewan kurban kali ini kita beri tajuk kurban presisi, dimana pada perayaan tahun ini Polres Labuhanbatu akan menyalurkan sebanyak 29 hewan kurban kepada masyarakat di 2 Kabupaten di wilayah hukumnya, yakni Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara.

"Besok pada perayaan Idul Adha kita akan menyembelih 29 hewan kurban, nantinya daging hewan kurban ini akan diberikan kepada masyarakat khususnya panti asuhan yang terdapat di dua Kabupaten ini. Semoga hewan kurban ini bisa lebih mendekatkan diri kepada yang kuasa," tuturnya mengakhiri.

Mewakili Insan Pers, Ketua PWI Labuhanbatu Bung Rony Afrizal mengatakan, daging hewan kurban akan disalurkan kepada para insan pers khususnya yang berdomisili di kota Rantauprapat.

"kami atas nama wartawan yang bertugas di Rantauprapat mengapresiasi penyerahan hewan kurban ini, yang merupakan momen baik dimana terdapat dua momen yang berdekatan yakni perayaan Idul Adha dan Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023", ucapnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres dan jajaran atas perhatiannya kepada para insan pers yang ada di Labuhanbatu serta masyarakat pada umumnya.

Dalam kesempatan itu Rony juga mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 77 kepada seluruh personil Polres Labuhanbatu. 

"Semoga penyerahan hewan kurban ini membawa keberkahan di ulang tahun Bhayangkara ke 77 dan semoga Polri ke depan lebih baik lagi dan dicintai masyarakat", tukasnya singkat.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel