Ragam Kegiatan Warnai Hut Bhayangkara ke 77 di Mapolres Labuhanbatu, Ini Kata Kapolres


DikoNews7 -

Sambut hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023, Polres Labuhanbatu Sumatera Utara laksanakan berbagai kegiatan seperti perlombaan dan giat bakti sosial. Dalam pelaksanaannya, Polres Labuhanbatu juga melibatkan seluruh Mapolsek di Jajaranya.

Hal itu diungkapkan Kapolres Labuhanbatu AKBP James Hutajulu melalui Kasubsi PID M Iptu Arwin kepada wartawan saat bincang santai di ruangan kerjanya, Jumat (29/6/2023).

"Dalam menyambut dan menyemarakkan Hut Bhayangkara ke 77 Polres Labuhanbatu sangat banyak melaksanakankegiatan, ada giat bakti sosial, baktike sehatan dan juga berbagai lomba," ucapnya menjelaskan.

Untuk giat bakti sosial, lanjutnya, Polres Labuhanbatu mengambil sasaran sarana rumah ibadah dan bangunan atau monumen bersejarah yang ada di Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhanbatu utara (Labura).

"Pada kegiatan Bhakti sosial sendiri, sejak sebulan menjelang hari Bhayangkara ke 77, seluruh personil Polres Labuhanbatu di satuan fungsi dan Polsek jajaran melaksanakan gotong royong membersihkan rumah-rumah ibadah dan fasilitas umum, salah satunya di tugu juang 45 Rantauprapat," imbuh Arwin menjelaskan.

Sedang untuk bakti kesehatan, Polres Labuhanbatu dan Polsek Jajaran menggelar aksi donor darah serta pengobatan gratis, giat sunat masal, vaksinasi gratis dan pengecekan kesehatan kepada masyarakat sekitar serta anjangsana membantu biaya pengobatan personil yang sedang sakit.

Tak hanya itu, berbagai perlombaan yang melibatkan ratusan pelajar dari tingkat TK, SD dan SMP sederajat juga mewarnai hari Bhayangkara di polres Labuhanbatu.

Selain itu, sambung Arwin, Polres Labuhanbatu juga telah melaksanakan pembagian ratusan paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan di kabupaten Labuhanbatu dan Labura serta melakukan perbaikan beberapa rumah personil yang tidak layak huni.

"Untuk perlombaan yang melibatkan satuan fungsi dan Polsek jajaran, kita juga menggelar lomba Safety Riding Satlantas, perlombaan olah TPTKP (Tindakan Pertama di Tempat Kejadian Perkara), perlombaan bela diri menggunakan tongkat T dan Borgol, perlombaan pengucapan Tribata dan Catur Prasetya serta perlombaan menembak piala Kapolres Cup," sambungnya menambahkan.

Lebih lanjut dijelaskanya, rangkaian kegiatan menyambut hari Bhayangkara di Polres Labuhanbatu semakin meriah dengan digelarnya kegiatan Fun Run, Fun Walk dan bazar UMKM yang diikuti ribuan masyarakat dan Forkopimda pada beberapa hari yang lalu.

Dalam beberapa hari yang lalu, tambah Arwin, Polres Labuhanbatu juga telah memfasilitasi pemulangan 40 orang pekerja migran Indonesia ke daerah nya masing-masing, giat Pemeriksaan Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktiblin), Ziarah ke makam pahlawan setelah Pendistribusian daging 29 hewan kurban.

Informasi dihimpun, menjelang hari Bhayangkara ke 77, Polres Labuhanbatu juga telah menerima 2 penghargaan dari LEMKAPI (Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia) dan KPA (Komnas Perlindungan Anak) atas inovasi dan pelayanan serta kesigapan Polres Labuhanbatu dalam pengungkapan kasus kekerasan dan kejahatan seksual pada anak.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel