Tingkatkan Inovasi Daerah, Bupati Labura Studi Tiru ke Bintan Kepulauan Riau


DikoNews7 -

Selain mempererat kerjasama antar Pemerintah Daerah dan peningkatan inovasi daerah, Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus SE MM, didampingi Wakil Bupati H Samsul Tanjung ST MH, Sekda H Muhammad Suib SPd, MM dan beberapa kepala OPD melakukan kunjungan kerja studi tiru ke Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (7/6).

Kunjungan kerja tersebut diterima Bupati  Bintan Roby Kurniawan didampingi Ketua TP PKK Bintan, Sekda Bintan, Ketua DWP Bintan dan OPD terkait lainnya di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan.

Bupati Hendriyanto dikesempatan baik itu mengatakan, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara terdiri dari 8 Kecamatan, 82 Desa, serta 8 Kelurahan. Untuk wilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara terkenal dengan sektor perkebunan yang didominasi kelapa sawit dan karet.

"Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bintan yang telah bersedia menerima kunjungan ini. Ada beberapa hal yang ingin kami pelajari dan diskusikan, khususnya berkenaan dengan  beberapa inovasi pengembangan potensi daerah. Mudah-mudahan kami bisa sharing dan belajar banyak tentang konsep pembangunan daerah dari Kabupaten Bintan yang nantinya bisa diterapkan ataupun dimodifikasi di Labuhanbatu Utara", ucapnya.

Sementara Bupati Bintan Roby mengucapkan selamat datang di Bandar Seri Bentan yang menjadi pusat Pemerintahan di Bumi Segangang Lada. Dirinya tegas menyatakan bahwa Pemkab Bintan selalu membuka pintu bagi Pemerintah Daerah atau siapa pun yang ingin berkunjung.

Dikatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan memiliki program prioritas yang saat ini menjadi andalan dan fokus utama, diantaranya program rumah singgah yang berada di Jakarta dan Kalimantan Barat, kemudian program aplikasi sistem pencari kerja yaitu aplikasi SiLancar, selanjutnya program stimulus bunga 0% untuk UMKM, program BLT Lansia, BPJS Ketenagakerjaan untuk pekerja rentan dan beberapa program manfaat lainnya.

"Semua program itu merupakan wujud dari amanah konstitusi bahwa Pemerintah harus benar-benar mewujudkan kesejahteraan dalam segala bidang dan aspek kehidupan masyarakat. Namun demikian, kami pun masih banyak belajar dan mencontoh beberapa kebijakan-kebijakan luar biasa yang kami pelajari dari luar" terang Roby.

Kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara dengan Pemerintah Kabupaten Bintan. Kemudian diskusi santai berlanjut hingga menghasilkan beberapa ide serta gagasan ke depan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Basimpul Kuat Babontuk Elok.

Reporter : SS

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel