Wujudkan Polri Presisi, Polres Labuhanbatu Jalin Silaturahmi Dengan Toga Labura


DikoNews7 -

Kapolres Labuhanbatu AKBP James Hutajulu didampingi Pejabat Utama (PJU) laksanakan giat silaturahmi dengan tokoh agama (Toga) dan alim ulama Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara. Giat silaturahmi itu sendiri merupakan giat rutin Polres Labuhanbatu yang dikemas dalam program Jumat Curhat.

Demikian disampaikan Kapolres Labuhanbatu melalui Kasubsi PID M Polres Labuhanbatu IPTU Arwin diruang kerjanya, Sabtu (03/06/2023).

Dikatakan Arwin, giat silaturahmi Kapolres dan rombongan diawali dengan kunjungan ke Pimpinan Pondok Pesantren Darul Annjah Belungkut, Buya Ali Usaman di Dusun VII Sejerang Desa Simpangempat Kec. Merbau Kab. Labura, Jumat 2 Juni 2023.

Giat silaturahmi tersebut juga dihadiri di hadiri Camat Marbau sofyan, Tuan Guru Sejerang Mustajib Harahap, Tuan Guru Sipare pare Hilir Abdullah Smarkondi, Kalifah H. Nazar Harahap, Kades Desa Simpangempat Erwin perdamaian dan Para Jamaat dan Tuan Tuan Kolifah Se Kecamatan Marbau.

Lebih lanjut Arwin juga memaparkan, usai giat silaturahmi tersebut Kapolres beserta rombongan melanjutkan silaturahmi ke Tuan Guru Kampung Jawa sekaligus pimpinan pondok pesantren H. M Khoirin Dalimunthe yang dihadiri oleh Kepling Kampung Jawa Indra dan Ustdaz atau para tenaga pengajar pondok pesantren beserta Santri dan satriwati Ponpes.

Selanjutnya, Kapolres dan rombongan bersilaturahmi dengan ketua NU Labura H. Khoiruddin Gultom di kediamannya, di Desa Terang Bulan Kecamatan Aek Natas Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Dalam giat silaturahmi tersebut, sambung Arwin, Kapolres mengajak para tokoh dan alim ulama agar sama-sama menjaga Kamtibmas, karena menurut Kapolres polri akan lebih kuat menjaga Kamtibmas bila di bantu oleh para tokoh agama.

"Kamtibmas bukan sepenuhnya tugas Polri, Kamtibmas juga merupakan tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat, karena dengan adanya tokoh agama yang berperan dalam menjaga Kamtibmas maka masyarakat akan lebih mengerti untuk menjaga Kamtibmas," ucap Arwin mengulang bahasa Kapolres.

Arwin juga memaparkan, setelah giat silaturahmi tersebut, Kapolres menginginkan kedepannya komunikasi yang baik antara alim ulama dengan kepolisian akan terus terjalin sehingga mampu menumbuhkan sinergitas yang baik demi tercintanya keharmonisa lintas sektoral.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel