DPD Partai Golkar Labuhanbatu Bagikan 800 Paket Daging Kurban


DikoNews7 -

Perayaan Idul Adha tahun ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara sembelih 9 ekor sapi sebagai hewan kurban. 

Giat penyembelihan hewan kurban tersebut dilaksanakan  pada Jumat (30/6), di halaman Kantor DPD Golkar Labuhanbatu, Jln SM Raja, Rantauprapat.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, giat penyembelihan hewan kurban atau ibadah berkurban merupakan agenda rutin DPD Partai Golkar Labuhanbatu di setiap tahunnya tepatnya di momen Idul Adha.

"Semalam DPD Partai Golkar Labuhanbatu telah menyembelih 9 ekor lembu atau sapi sebagai kurban, sehingga pada tahun ini kita bisa membagikan 800 paket daging kurban kepada masyarakat sesuai mustahaknya," ucap Andi Suhaimi saat ngobrol santai di Kantor DPD Partai Golkar Labuhanbatu, Sabtu (1/6/2023).

Dijelaskanya, dalam pelaksanaan kurban oada tahun ini memang ada sedikit perbedaan, tahun kemarin Golkar Labuhanbatu menyembelih 4 ekor sapi kurban sedangkan tahun ini ada peningkatan menjadi 9 ekor.

"Ada sedikit perbedaan, tahun kemarin 4 ekor dan tahun ini jadi 9 ekor. Untuk tahun ini, 2 ekor sapi kurban merupakan bantuan dari Fraksi Partai Golkar Labuhanbatu, 1 ekor dari Bacaleg Golkar Kabupaten, 1 ekor dari Bacaleg Golkar Provinsi Sumut dan 5 ekor lainnya merupakan bantuan dari 5 orang Bacaleg DPR RI Partai Golkar," paparnya merincikan.

Ia menceritakan, dalam giat penyembelihan hewan kurban tersebut dirinya secara langsung ikut melakukan penyembelihan terhadap beberapa hewan atau sapi kurban itu.

Dalam pembagian daging kurban itu, sambung Andi, DPD Golkar telah mempetakan sebagian daging kurban tersebut kepada para penari becak, Ulama, Panti Asuhan dan Masyarakat sekitar sesuai mustahaknya.

"Daging kurban juga dibagikan kepada pengurus DPD, Ormas pendiri dan didirikan, Sepuh, Pini sepuh dan PK Golkar di kecamatan terdekat," ujarnya menambahkan.

Andi Suhaimi juga mengucapkan terimakasihnya kepada fungsionaris provinsi maupun dari tingkat kabupaten yang telah berkurban. 

"Semoga pelaksanaan kurban tersebut bisa menjadi manfaat buat masyarakat dan pengurus, juga agar membuat kita menjadi manusia yang lebih baik lagi kedepannya," tukasnya mengakhiri. 

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel