Ratusan Guru Honorer Tingkat SD dan SMP Ikuti UKG


DikoNews7 -

Sebanyak 206 guru tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) kabupaten Batu Bara mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG) yang diselenggarakan Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Batu Bara berlangsung di aula UPT SMP Negeri 1 Lima Puluh, kecamatan Lima Puluh, Kamis (13/07/2023).

Seluruh peserta UKG dibagi menjadi dua sesi, masing-masing sesi diberi durasi ujian 120 menit. Sesi pertama 99 peserta, hadir 92 peserta yang tidak mengikuti 7 peserta. 

Untuk sesi ke dua diikuti 107 peserta yang hadir 90 peserta dan tidak mengikuti 17 peserta. Selanjutnya, pelaksanaan ujian mode daring.

Hal ini dijelaskan Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kabupaten Batu Bara D. Tumanggor melalui Kepala Bidang (Kabid) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Rahmad Zein.

Di katakannya, UKG ini diikuti oleh guru honorer tingkat SD dan SMP dengan rincian guru SD sebanyak 150 orang sedangkan tingkat SMP 56 orang.

Lebih lanjut, Rahmad mengatakan bahwa UKG bertujuan memperkuat peran guru dalam melaksanakan pendidikan. Melakukan pemetaan terhadap tingkat kompetensi guru seperti, kompetensi Pedagogik dan Profesional.

Selanjutnya, UKG ini juga membina dan mengembangkan profesi guru sebagai upaya menindaklanjuti pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) dan syarat untuk memperoleh Surat Keputusan (SK) Bupati tentang penugasan guru bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di satuan pendidikan, tukas Rahmad.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel