Dalam 6 Bulan, Polres Labuhanbatu Tangkap 202 Bandit Narkoba


DikoNews7 -

Buktikan komitmen pemberantasan narkoba, dalam kurun waktu 6 bulan yakni terhitung sejak Januari hingga Juni 2023, Polres Labuhanbatu Sumatera Utara telah menangkap 202 pelaku dan ungkap 171 kasus penyalahgunaan narkotika.

Selain itu, pihak Sat Narkoba Polres Labuhanbatu juga berhasil menyita 1.935,61 gram narkotika jenis sabu, 66,37 gram narkotika jenis ganja dan 266 butir pil ekstasi. Hal itu diucapkan Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu melalui Kasat Narkoba AKP Roberto P Sianturi kepada awak media, Selasa (8/8/2023). 

Ia juga mengatakan, penumpasan peredaran gelap narkotika diwilayah hukum Polres Labuhanbatu merupakan prioritas utama yang tak boleh diabaikan. 

"Kami memiliki komitmen yang kokoh untuk memberantas peredaran gelap narkotika di wilayah hukum Polres Labuhanbatu dan ini adalah tanggung jawab kita terhadap masyarakat yang berhak hidup dalam lingkungan yang aman dan sehat," Ucapnya. 

"Dengan terungkapnya 171 kasus dan mengamankan 202 pelaku narkoba dalam kurun waktu 6 bulan serta menyita 1.935,61 gram sabu, 66,37 gram ganja dan 266 butir pil ekstasi merupakan bukti nyata keseriusan kami dalam menjalankan tugas," ujarnya menambahkan.

Menurutnya, melalui pencapaian ini pihak kepolisian Resor Labuhanbatu tidak hanya menunjukkan dedikasi tinggi dalam menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga memberikan dampak positif yang signifikan terhadap lingkungan sekitarnya. 

"Kendati demikian, kita masih sangat mengharapkan agar masyarakat terus mendukung dan bisa bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari peredaran gelap narkotika," Tukas Roberto melanjutkan. 

Ia memaparkan bahwa dalam waktu dekat Polres Labuhanbatu bekerjasama dengan Pemkab Labuhanabatu dan Labura akan membentuk 12 kampung bebas dari narkoba, 7 desa di Labura dan 5 desa di Labuhanbatu. 

"Lokasinya termasuk wilayah yang sering terjadi kasus narkoba, salah satunya di Kelurahan Padang Bulan Kec. Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu dan kelurahan aek kanopan Kec. Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara," Ucapnya mengakhiri. 

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel