Disdukcapil Batu Bara Percepat Layanan Bagi Warga Penghayat Kepercayaan Agama Parmalim


DikoNews7-

Sesuai arahan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M. AP dalam rangka meningkatkan pelayanan yang membahagiakan kepada seluruh lapisan masyarakat kabupaten Batu Bara.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Batu Bara berkunjung untuk melakukan pelayanan dan pendataan warga penghayat kepercayaan agama Parmalim di lokasi pembangunan Bale Parsantian atau rumah ibadah agama Parmalim, Desa Limau Sundai, kecamatan Air Putih, Jum’at (04/08/2023).

Kepala Disdukcapil kabupaten Batu Bara, Maeda Soetopo. SSTP. MSP didampingi Kabid Pencatatan Sipil, Abdul Aziz. SE dan Kabid Inovasi, Rahmat Hidayat. SE. M. SI menyampaikan kepada warga tentang pentingnya dokumen kependudukan, dan mengajak warga segera melengkapinya, terutama dokumen perkawinan dan juga dokumen dan juga dokumen anak yaitu akta kelahiran dan KIA sebagai dukungan orang tua dalam pemenuhan hak anak.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ulu Punguan atau Pemuka agama Parmalim Pande Marle Sirait, Tokoh warga Parmalim Listen Samosir, beserta seluruh warga Parmalim Desa Limau Sundai yang hadir.

Dalam kesempatan ini, Kepala Disdukcapil Maeda Soetopo menyerahkan dokumen kependudukan yang telah selesai secara langsung kepada warga, yaitu 2 Kartu Keluarga (KK), 4 akta kelahiran dan 7 Kartu Identitas Anak (KIA).

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel