Plt Bupati H Syah Afandin SH Lepas Kafilah Qasidah Langkat


DikoNews7 -

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH  melepas kafilah qasidah Kabupaten Langkat untuk mengikuti festival seni dan qasidah tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2023, bertempat di Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Sumut, Kamis (10/8/2023).

Plt Kabag Kesra Drs Mulyono,M.Si yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat  menyampaikan Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni dan Qasidah (DPD LASQI) Kabupaten Langkat, mengirimkan kafilah qasidah berjumlah 34 orang yaitu 17 putra dan 17 putri serta 4 orang pelatih/pembimbing guna untuk mengikuti festival seni dan qasidah Tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2023 yang berlangsung sejak tanggal 10-14 Agustus 2023.

Hal ini berdasarkan surat keputusan Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Seni dan Qasidah (DPW LASQI) Provinsi Sumatera Utara No.310/B.2/DPW LASQI/VII/2023 tanggal 25 Juli 2023, perihal pelaksanaan festival seni dan qasidah tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2023.

"Para peserta dan pembimbing diberi uang saku dan akan menginap di hotel Madani Medan, ini demi kenyamanan dan lebih fokus dalam mengikuti festival nantinya," sebutnya.

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin menyampaikan ucapan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para peserta festival seni dan qasidah dimana Lembaga Seni dan Qasidah (LASQI) Kabupaten Langkat mengirim peserta untuk mengikuti festival seni dan qasidah tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2023.

"Anak-anakku sekalian peserta festival seni dan qasidah, ini merupakan satu jenjang prestasi dimana yang tadinya tingkat kecamatan naik tingkat Kabupaten dan sekarang naik ke tingkat Provinsi, ini menjadi catatan khusus buat anak-anakku sekalian bahwa kita punya satu prestasi yang baik yang sudah kita ukir untuk Kabupaten Langkat. Jaga terus sportifitas jaga terus semangat sepirit dan kekompakan untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi," ucap Afandi sembari memberi semangat.

Dalam kegiatan ini, Plt Bupati Langkat H Syah Afandin secara simbolis memberikan bantuan uang saku kepada 34 orang peserta  festival seni dan qasidah tingkat Provinsi Sumatera Utara sebesar Rp 42.500.000.-  masing-masing perorang menerima Rp.1.250.000, serta uang saku kepada 4 orang pelatih dan pembimbing sebesar Rp7.000.000, dengan jumlah masing-masing mendapatkan Rp.1.750.000.

Pelepasan juga dihadiri, Sekdakab Langkat H Amril SSos MAP, Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MAP, Ketua Umum (DPD LASQI) Kabupaten Langkat H Syahrizal SSos MSi (Kadis Koperasi dan UKM), Sekretaris umum (DPD LASQI) Kabupaten Langkat Mahardika Sastra Nasution SSTP MAP (Kabag Umum) serta Kabag Prokopim Winnanda Akbar. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel