Tingkatkan Budaya Literasi, Sat Lantas Polres Labuhanbatu Distribusikan Buku di Posko KBN


DikoNews7 -

Satuan Lalulintas Polres Labuhanbatu Sumatera Utara (Sumut) laksanakan giat pendistribusian buku di Posko Kampung Bersih Narkoba (KBN). Kegiatan distribusi buku tersebut merupakan upaya Sat Lantas Polres Labuhanbatu dalam meningkatkan Literasi di Indonesia, khususnya di wilayah hukum Polres Labuhanbatu. 

Kepada wartawan, Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP M Ainul Yaqin mengatakan, pelaksanaan kegiatan distribusi buku sebagai upaya meningkatkan budaya Literasi di Indonesia yang dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Labuhanbatu. 

Hal itu dilaksanakan berdasarkan surat Telegram Kapolres Labuhanbatu Nomor : ST / 140 / VIII / SIP.1.1. / 2023 tanggal 19 Agustus 2023 tentang Kegiatan distribusi buku sebagai upaya meningkatkan Literasi di Indonesia, dengan Tema "Polri peduli budaya literasi, distribusi buku sampai ke pelosok negeri".

"Tadi sekira pukul 09.00 wib kita ada mendistribusikan buku bacaan ke Posko KBN Kelurahan Padang Bulan, Rantauprapat. Selain buku bacaan, kita juga menyerahkan bantuan lainnya berupa rak buku, 10 buah Meja Belajar Portable, 100 Buku Tulis dan Pulpen," Ucap Kasat Lantas, Kamis (31/8/2023).

"Pendistribusian buku dan berbagai perlengkapan belajar di Posko KBN itu kita lakukan dengan tujuan agar bisa dipergunakan oleh para anak-anak setempat sebagai saran perpustakaan mini, sehingga para pelajar dapat mempergunakan fasilitas perpustakaan mini itu di setiap waktu," ujarnya menambahkan. 

Akp Ainul Yaqin juga menjelaskan, pada kegiatan tersebut sejumlah personil turut dilibatkan, antara lain Kasubag Binkar Bag SDM Polres Labuhanbatu Iptu Yusnita, Kanit Turjawali Iptu Sumardi, Kanit Gakum Lantas Ipda R. Manik, Bhabinkamtibmas PD. Bulan Aiptu H. Edi Suwanto dan sejumlah personil lainnya. 

Informasi dihimpun, kegiatan pembagian buku diikuti oleh 50 pelajar dari SDN 20 Rantau Utara dan MIN 2 Rantauprapat. Selain membaca buku, para pelajar tersebut juga mendapatkan pencerahan tentang budaya literasi serta bahaya narkoba.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel