Upaya Pemberantasan Narkoba, Polres Labuhanbatu Akan Bentuk Posko KBN


DikoNews7 -

Mendukung Commander Wish Kapolri dan Program Prioritas Kita Kapolda Sumut tentang narkoba musuh bersama, dalam waktu dekat kepolisian Resor Labuhanbatu akan membentuk 12 Posko Kampung Bebas Narkoba ((KBN). 

Rencananya program ini akan dilaksanakan dengan menggandeng 2 Pemkab yang ada di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

Demikian disampaikan Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu melalui Kasi Humas Iptu Parlando kepada wartawan, Kamis (10/8/2023).

Dikatakannya, sebagai bentuk dukungan terhadap program Kapolri dan Kapolda Sumut tentang pemberantasan narkoba, rencananya Polres Labuhanbatu akan mendirikan posko kampung bebas narkoba di 2 kabupaten yakni, di Kabupaten Labuhanbatu dan Labura.

"Semalam bapak Kapolres didampingi pak Wakapolres telah mengunjungi salah satu lokasi posko KBN di Kelurahan Padang Bulan, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu," Ungkap Humas.

Pada giat kunjungan itu, sambung humas, bapak Kapolres juga mengatakan bahwa sebanyak 12 Kampung di wilayah hukumnya akan di canangkan secara serentak sebagai posko kampung bebas narkoba.

"Saat itu beliau mengatakan, rencananya  5 di kampung bebas narkoba akan dibentuk di Kabupaten Labuhanbatu Utara dan 7 di Kabupaten Labuhanbatu, termasuk wilayah yang sering terjadi kasus penyalahgunaan narkoba," ujarnya menjelaskan.

Iptu Parlando juga memaparkan, kedepan posko tersebut nantinya tidak hanya diperuntukan dalam menekan peredaran penyalahgunaan narkoba, tetapi dapat dijadikan warga sebagai siskamling guna menekan tingkat kriminalitas.

"Kegiatan pelaksanaan pembentukan kampung bebas narkoba ini merupakan komitmen bersama dari Polres Labuhanbatu bersama Stakeholder Pemkab Labuhanbatu. BNN, dan TNI," tukasnya.

Terpisah, Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Roberto Sianturi juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya menekan peredaran narkoba, selain dengan upaya penindakan terhadap para penyalahgunaan narkoba, menggelar sosialisasi dampak narkoba dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama perang terhadap narkoba.

"Kepolisian Resor Labuhanbatu tetap berkomitmen untuk menjalankan tugas dengan profesionalisme dan integritas, demi mewujudkan wilayah yang aman, nyaman, dan terbebas dari ancaman peredaran gelap narkotika," kata Roberto penuh semangat.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel