WBP Labuhan Ruku Dapat Pelatihan Keterampilan Kerja Bidang Kontruksi Bangunan


DikoNews7 -

Perjalanan program pembinaan kemandirian rumah tahanan kelas IIA Labuhan Ruku aktif melaksanakan pembinaan keterampilan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) secara maksimal dilaksanakan secara mandiri maupun menjalin kerja sama bersama Pemerintah maupun dengan balai jasa kontruksi.

Guna mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara lewat Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) yang bekerja sama dengan Balai Jasa Kontruksi Wilayah I Banda Aceh memberikan pembekalan keterampilan kerja kepada WBP Kelas IIA Labuhan Ruku.

Pembekalan ini dibuka langsung oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M. AP dan didampingi Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Labuhan Ruku EP Prayer Manik.

Kegiatan itu dihadiri Plt. Kepala Dinas PUTR Batu Bara Kurnia Lismawatie, Plt. Asisten II Setdakab Batu Bara Sri Mahdani, Anggota DPRD Batu Bara Rizal Syahreza dan tamu undangan lainnya di aula Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku, kecamatan Talawi, Selasa (22/08/2023).

Pembinaan keterampilan ini di ikuti oleh 70 WBP Labuhan Ruku yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pembekalan keterampilan kerja bidang kontruksi bangunan.

Pembekalan akan digelar selama lima hari mulai tanggal 22-26 Agustus 2023, nantinya para peserta pembekalan ini akan mendapat sertifikat keterampilan kerja.

Dalam kesempatan itu, Bupati Zahir berpesan kepada seluruh peserta agar sungguh-sungguh dalam mengikuti pembekalan untuk bekal keterampilan nantinya jika sudah bebas dari Lapas (Lembaga Pemasyarakatan).

Bupati Zahir mengatakan, Pemkab Batu Bara bertanggung jawab atas kesejahteraan seluruh masyarakatnya, baik itu warga binaan agar kelak nanti dapat menjadi warga yang patuh akan Undang-Undangan dan dapat melanjutkan hidup dengan lebih baik.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel