Bertanjak Jilid IV, Jalin Silaturahmi Puak-Puak Melayu Batu Bara


DikoNews7 -

Masyarakat budaya Melayu kabupaten Batu Bara memperingati hari bertanjak Jilid IV yang digelar di Istana Niat Lima Laras, kecamatan Nibung Hangus, Sabtu (16/09/2023). Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi puak-puak Melayu.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Umum IPMBB Batu Bara Darmawan Sarianto Nst. S. Pd, Ketua Majelis Belia Melayu Batu Bara Jefrizal Amril. SE, Dato Azmin, Dato Azizul Kholis. SE. M. Si. M. Pd, Ketua DPP Hikabara (Himpunan Keluarga Batu Bara) Dato Elfi Haris. SH. M. Hum, Ketua DPK KNPI Nibung Hangus Andi Swandana, Ketua panitia bertanjak Batu Bara Jilid IV dan masyarakat Melayu Batu Bara.

Di kesempatan itu, Ketua IPMBB Darmawan Sarianto mengucapkan ribuan terima kasih kepada para senior yang telah mensuport kegiatan Batu Bara Bertanjak Jilid IV.

Darmawan mengutarakan, insyah Allah untuk Jilid V Batu Bara Bertanjak akan kita gelar tiga hari tiga malam dan sekaligus kita akan gelar festival budaya Melayu.

Di katakan Jefrizal Amril, kami selaku Majelis belia Melayu Batu Bara mendukung penuh kegiatan bertanjak ini.

“Batu Bara bertanjak Jilid V insyah Allah akan kita gelar di Indrapura, kecamatan Air Putih, agar kita bisa menyebar luaskan adat Melayu di kabupaten Batu Bara, “ ujar Jefri.

Di tempat yang sama, Dato Azizul Kholis mengatakan, DPW Hikabara Sumatera Utara (Sumut) siap bergandengan tangan untuk kegiatan Batu Bara bertanjak Jilid V.

Di sebutkan Dato Azizul, bahwa sekarang ini DPW Hikabara sedang membuat buku dengan judul jati diri dan buku bahasa orang Melayu Batu Bara harus mempunyai peci tenun, orang Melayu Batu Bara harus bisa bahasa kampung.

Sementara itu, Dato Elfi Haris mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh masyarakat Melayu Batu Bara yang telah hadir dalam acara Batu Bara Bertanjak Jilid IV.

Elfi menuturkan, mungkin nanti kita buat mainan tradisional anak Melayu supaya jangan hilang ciri khas Melayu, khususnya melalui di kabupaten Batu Bara.

“Kita siap mendukung acara Batu Bara bertanjak ini supaya adat budaya Melayu Batu Bara tidak akan hilang di bumi, “ tukas Dato Elfi.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel