Gawat...!!! Diduga Ada Proyek Tak Bertuan Gentayangan


DikoNews7 -

Pemerintah terus meningkatkan pembangunan hingga pelosok daerah, namun dalam pelaksanaan oleh pihak rekanan sering di pertanyakan oleh masyarakat.

Salah satunya pengerasan jalan pemotongan Minang Jaya di Lingkungan V Kelurahan Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, menuju jalan Selamat Datang dengan menggunakan batu Petrun.

Namun, saat awak media meninjau kelokasi pembangunan, Jum’at (15/09/2023) tidak ditemukan plank proyek sebagai suatu syarat pekerjaan yang memang menggunakan uang negara.

Keberadaan plank informasi proyek ini seharusnya memang ada harus dipasang dan dapat di lihat semua orang agar pelaksanaan setiap proyek dapat berjalan dengan transparans.

Di mana, melalui plank informasi proyek ini bertujuan untuk keterbukaan atau transparansi, mulai sejak pengerjaan awal hingga selesai pembangunan yang sifatnya dana dari Pemerintah daerah maupun pusat yang di lakukan di badan publik.

Mengenai temuan di lapangan saat awak media konfirmasi Herman salah satu pekerja mengatakan, aku tidak tahu berapa anggarannya, kalau untuk panjang pekerjaan itu di perkirakan 300 meter, kalau aku selaku pekerja yang dibawa oleh Regar sedangkan yang punya pekerjaan ini aku tidak tahu.

Diduga dengan tidak ada nya papan informasi proyek itu, maka tidak di ketahui berapa lama pengerjaan dan berapa anggaran totalnya. Kemudian tidak di ketahui pula siapa rekanannya (pemborong) yang mengerjakan dan pengawasan pekerjaan, tutur Taufik.

Lanjut Taufik menyebutkan, dengan tidak adanya papan plank informasi proyek tersebut, maka pihak rekanan tidak mengindahkan Perpres dan Kepres tentang pedoman pelaksanaan pengadaan barang dan jasa Pemerintah di wajibkan untuk memasang papan nama proyek ini semakin memperkuat Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel