Baru Selesai Dikerjakan, Proyek Jalan Hotmix Desa Harapan Maju Sudah Rusak


DikoNews7 -

Kembali publik meragukan keseriusan Pemkab Langkat dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur, pasalnya banyak proyek yang baru selesai dikerjakan sudah mengalami kerusakan.

Seperti yang terlihat dalam proyek aspal hotmix di Dusun V Aman Damai, Desa Harapan Maju, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumut, baru dalam hitungan bulan sudah mengalami kerusakan.

Menurut keterangan warga, aspal hotmix yang baru selesai dikerjakan oleh rekanan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Langkat sangat tipis hingga mudah pecah.

"Terlihat tipis hingga sudah pecah di beberapa titik, kita kecewa dengan pengerjaan aspal hotmix ini, kita minta pihak berwajib mengusut proyek ini," ucap Bambang (40) warga Desa Harapan Maju, saat ditemui disekitar lokasi. Senin (23/10/2023).

Menurut keterangan warga lainnya, dari awal pengerjaan proyek warga sudah curiga jika proyek aspal hotmix ini tidak bertahan lama, karena pengerjaannya terlalu dipaksakan dan ketebalannya juga sangat tipis.

Bahkan beredar isu dimasyarakat, jika proyek ini merupakan proyek Dinas PUPR Kabupaten Langkat Tahun Anggaran (TA) 2022, tetapi dikerjakan pada tahun 2023 oleh CV Ainaya dengan anggaran mencapai Rp 798 juta.

"Dari awal kita curiga tidak akan bertahan lama karena terlalu tipis, bertahun-tahun kita mendambakan jalan hotmix, namun begitu dapat proyek hasilnya sangat jelek, kita menduga pekerjaan ini tidak sesuai bestek dan harus diusut agar tidak terjadi penyalahgunaan anggaran," ucap Bili (56) warga lainnya.

Untuk itu, warga mendesak PLT Bupati Langkat H.Syah Afandin segera memerintahkan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Langkat guna memperbaiki jalan yang rusak dan mengusut penggunaan anggaran yang digunakan. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel