Hakim di Maryland AS Tewas Ditembak Depan Rumah, Pelaku Buron


DikoNews7 -

Seorang hakim di Maryland, Amerika Serikat menjadi korban penembakan di luar rumahnya, dan kemudian dinyatakan meninggal di rumah sakit pada Kamis 19 Oktober 2023 waktu setempat. Polisi masih memburu tersangka pembunuhan.

Polisi mengidentifikasi korban sebagai Hakim Asosiasi Pengadilan Wilayah Washington Andrew Wilkinson dari Hagerstown yang kini berusia 52 tahun. 

Kantor sheriff setempat sedang mencari Pedro Argote, 49 tahun, yang dikatakan bersenjata dan berbahaya. Polisi yakin Argote menargetkan hakim tersebut karena perebutan hak asuh.

Menurut catatan pengadilan Maryland, seperti dikutip dari BBC, Sabtu (21/10/2023), Hakim Wilkinson memimpin kasus perceraian yang melibatkan Argote dan mengadakan sidang pada Kamis pagi. 

Kantor Sheriff Washington County mengatakan Argote tidak menghadiri sidang, dimana hakim memberikan hak asuh atas anak-anak tersangka kepada ibu mereka.

Para deputi polisi kemudian mendatangi kediaman Wilkinson setelah menerima laporan adanya penembakan. Korban ditemukan berdarah akibat luka tembak di halaman rumahnya.

Kantor sheriff mengatakan istri dan putra Hakim Wilkinson ada di rumah saat kejadian.

Andrew Wilkinson menjadi hakim pada tahun 2020, setelah bekerja sebagai pengacara selama lebih dari 20 tahun, menurut Arsip Negara Bagian Maryland. Dia aktif di gerejanya dan melatih olahraga untuk remaja.

Sebagai tindakan pencegahan atas penembakan hakim, penegak hukum mengirim petugas ke rumah hakim lain di daerah tersebut untuk berjaga sepanjang malam. Namun kantor sheriff yakin Wilkinson adalah satu-satunya sasaran.

Kantor sheriff mengatakan Argote tidak memiliki catatan kriminal, namun mereka pernah mengunjungi rumahnya di masa lalu karena perselisihan rumah tangga. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel