Jalan Hotmix Desa Harapan Maju Rusak Usai Dikerjakan, Hingga Kini Belum Diperbaiki


DikoNews7 -

Masyarakat Desa Harapan Maju, Kecamatan, Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumut, masih bertanya-tanya kapan jalan hotmix yang rusak diperbaiki, padahal kerusakan masih dalam hitungan bulan dan masih dalam masa perawatan. Senin (30/10/2023).

Kerusakan terlihat dibeberapa titik, dengan kondisi retak dan pecah-pecah, terlihat permukaan aspal terlalu tipis hingga tidak dapat menahan beban kendaraan saat dilalui.

Herman (46) warga Harapan Maju, mengatakan, usai dikerjakan sudah terlihat retakan karena terlalu tipis, saat pengerjaan kondisi alam juga sering hujan hingga permukaan tanah dasar gembur dan lembek.

"Pengerjaan terlalu dipaksakan, pengerasan dilakukan seadaanya dan terlalu tipis, bagaimana proyek jalan ini mau bertahan lama jika dasarnya tidak keras dan aspalnya terlalu tipis," ucapnya kesal.

Menurut keterangan warga yang berhasil dihimpun, mereka tidak mengetahui siapa pelaksana proyek karena tidak ada plank proyek, namun isu yang beredar, proyek jalan hotmix di Dusun V Aman Damai, Desa Harapan Maju, milik Dinas PUPR Kabupaten Langkat Tahun Anggaran (TA) 2022 dan dikerjakan oleh CV Ainaya dengan anggaran mencapai Rp 798 juta.

"Kita tidak tau ini proyek siapa, karena saat pengerjaan tidak ada plank proyek, tapi menurut keterangan pekerja saat itu, pelaksana proyek dari CV Ainaya dan dikerjakan pad tahun 2023 pas mau masuk bulan Ramadhan," ucap Bili (56) warga lainnya.

Usai dikerjakan, sudah terlihat kerusakan, namun anehnya hingga saat ini sudah beberapa bulan, kerusakan belum juga diperbaiki, padahal masih dalam masa perawatan.

"Sampai saat ini belum diperbaiki, kita minta Dinas PUPR segera memperbaiki jalan yang rusak, kita juga minta kepada Kejaksaan dan penyidik Tipikor Polres Langkat, untuk mengusut kasus ini, karena kita menduga proyek ini tidak sesuai bestek hingga merugikan keuangan negara," tambah Herman. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel