MTQ Ke-56, Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Langkat Harapkan Ciptakan Generasi Muda Qurani


DikoNews7 -

Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-56 tingkat Kabupaten Langkat resmi di buka oleh Plt Bupati Langkat H Syah Afandin, dengan tema "Wujudkan Masyarakat Qur'ani Dalam Bingkai Keberagaman Menjadikan Langkat Negeri Terdepan".

Acara di gelar di Desa Perkebunan Marike, Kecamatan Kutambaru, Kabupaten Langkat, Sumut, MTQ ke-56 ini diikuti sebanyak 709 orang peserta dan 89 orang panitia serta official dari 23 Kecamatan se Kabupaten Langkat. Senin (09/10/2023).

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin saat membuka MTQ ke-56 tingkat Kabupaten Langkat mengatakan. pemerintah Kabupaten Langkat sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam mempersiapkan dan mensukseskan seluruh rangkaian acara. Semoga Bumi Langkat selalu mendapat Rahmad dan barokah dari Allah SWT, ucap Afandin

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Langkat Sribana Peranginangin dalam kata sambutannya yang disampaikan oleh Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Langkat Fatimah, S.SI, M.Pd  menyampaikan.

Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) merupakan kegiatan yang kita lakukan setiap tahunya, kita apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Langkat yang masih konsisten melaksanakan kegiatan ini dengan tujuan mensyiarkan agama Allah dan mencetak generasi muda yang qurani serta memasyarakatkan Alquran di Kabupaten Langkat sehingga masyarakat kabupaten Langkat mampu membaca Alquran, memahami Alquran dan yang paling terpenting adalah mampu mengamalkan isi kandungan Alquran didalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Harapan kita, kegiatan ini jangan dijadikan hanya kegiatan seremonial saja tetapi mampu memberi makna yang dalam bagi kita semua, menjadi daya tarik untuk dekat dengan Alquran, mempelajari Alquran dan jadikan kegiatan ini sebagai ladang dakwah

"Semoga kegiatan ini berjalan lancar, melahirkan Qori dan Qoriah yang terbaik hingga dapat mewakili Kabupaten Langkat dalam menuju MTQ tingkat Provinsi, selamat bertanding kepada para peserta, jadikan yang terbaik demi nama baik Kabupaten Langkat," ucap Fatimah, S.SI, M.Pd mengakhiri.

Acara pembukaan dihadiri, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmad Husein Simatupang,S.I.K,SH,MH, Kajari Langkat Mei Abeto Harahap, SH, MH, Ketua DPRD Langkat di wakili Fatimah,S.Si,M.Pd, anggota DPR RI dari Fraksi partai Golkar Delia Pratiwi Br Sitepu, anggota DPRD Langkat Ramadnudin Rangkuti, ketua TP.PKK Kabupaten Langkat Ny.Hj.Endang Kurniasih Syah Afandin, Kakan Kemenag Langkat H.Ainul Aswad, Kepala BNNK Langkat AKBP.S.Bangko,S.H., M.B.A,  Ketua MUI Langkat H. Zulkifli Ahmad Dian. Lc. MA, Dandim 02/03 Langkat di wakili Danramil 05 Salapian Kapten Inf Erwin YS Harahap, ketua PWI Langkat Darwis Sinulingga, Danyon 8 Marinir diwakili Letda laut Supiyanto, Danyon A danki 4 Yon A Iptu Rudi S.Sosi, Asisten dan Staf Ahli Bupati Langkat, seluruh Kepala Perangkat Daerah di jajaran pemerintah Kabupaten Langkat, Camat se Kabupaten Langkat, serta organisasi kepemudaan, tokoh agama dan masyarakat. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel