Pemkab Batu Bara Jalin Kerjasama Bulog dan BI Gelar Pasar Murah


DikoNews7 -

Menindaklanjuti MoU Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara, Bulog dan BI dalam rangka menekan Inflasi di Sumatera Utara khususnya kabupaten Batu Bara.

Seperti terlihat di lapangan bola kaki kelurahan Labuhan Ruku, kecamatan Talawi, Rabu (18/10/2023) digelar pasar murah yang meliputi komoditi beras, gula, minyak goreng dan telur.

Pantauan awak media di lokasi, masyarakat sangat antusias belanja seperti yang disampaikan ibu Warni sangat senang dan hargai terjangkau dibawah harga di warung.

Saat di temui awak media Kepala Dinas Kadisnaker Perindag kabupaten Batu Bara Buhari Imran diwakili Kabid Perdagangan Sahat Tampubolon ST mengatakan, bahwa Pemkab Batu Bara dalam hal ini Dinas Ketenagakerjaan Perindustrian dan Perdagangan (Disnaker Perindag) menindaklanjuti perihal melambungnya harga beras di pasaran.

"Kemarin kita rapat bersama Bulog dan BI membahas perihal meringankan beban masyarakat di tengah melonjaknya harga beras, " ujarnya.

Lebih lanjut di katakan Sahat, Bulog dan BI menyanggupi permintaan kita dan difasilitasi lah barang komoditi dengan menurunkan di 12 titik.

Kita Pemerintah hanya memfasilitasi tempat dan tenaga membantu penjualan dan barang langsung di datangkan dari Kisaran, jadi kita sangat terbantu dan mengharapkan hal ini bisa terus berlanjut, tutur Sahat.

"Ada pun pelaksanaan pasar murah ini digelar sejak tanggal 18 s/d 20 Oktober di 12 titik dan harapan kita kerjasama ini akan terus berlanjut, sehingga masyarakat Batu Bara sedikit terbantu, " tukas Sahat.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel