Pukul Gong, Bupati Membuka Secara Resmi Kegiatan Gerakan Labura Merdeka Belajar


DikoNews7 -

Bupati Labuhanbatu Utara Hendri Yanto Sitorus SE MM membuka secara resmi kegiatan Gerakan Labura Merdeka Belajar dan Festival Belajar.ID, Kamis (12/10), di Aula Ahmad Dewi Syukur.

Dengan memukul gong, Bupati Labura Hendri Yanto Sitorus dan juga turut didampingi Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung,  Ketua TP PKK Ny dr Rama Dhona Hendriyanto Sitorus MKed (Ped) Sp A dan Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Ny dr Hj Zuhriani Samsul Tanjung, Ketua DPRD Labura H. Indra Surya Bakti Simatupang secara resmi membuka acara Gerakan Labura Merdeka Belajar.

Dalam sambutannya Bupati Labura Hendri Yanto Sitorus menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala Balai Pengembangan Mutu Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Drs. Irwan Safi'i, M.Pd, dan juga Leader Konsultan BPMP Provinsi Sumatera Utara Agus Marwan, M.SP

Bupati juga menyampaikan kegiatan ini juga di ikuti seluruh Kepala Sekolah Paud/SD/SMP Se Labuhanbatu Utara.

Bupati mengatakan bahwa Merdeka belajar adalah sebuah program yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan RI untuk menggantikan sistem pendidikan yang konvensional.

Program ini bertujuan untuk menjawab tantangan pendidikan di era industri 4.0. Program Merdeka belajar ini juga mendorong inovasi di lembaga pendidikan termasuk sekolah dan madrasah serta meningkatkan kompetensi guru.

Diakhir sambutannya Bupati menghimbau kepada seluruh satuan pendidikan terutama Kepala Sekolah untuk terus mendorong aktivasi akun belajar siswa dan guru serta memanfaatkan akun tersebut dalam proses pembelajaran.

Pada acara itu Bupati Hendri Yanto Sitorus turut membacakan Ikrar Pencanangan Gerakan Labuhanbatu Utara Merdekan Belajar, dan juga Ketua DPRD Labura H. Indra Surya Bakti Simatupang juga turut membacakan Ikrar Komitmen Masyarakat.

Diakhir acara Bupati juga turut memberikan plakat kepada Kepala Balai Pengembangan Mutu Pendidikan Provinsi Sumatera Utara dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Reporter : Sulaiman Sitorus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel