Rutan Pangkalan Brandan Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H


DikoNews7 -

Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIB Pangkalan Brandan Kanwil Kemenkumham Sumut, menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H/2023 M.

Acara digelar di Mesjid At-Taubah Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan. Rabu (11/10/2023) di jalan Stasiun, Kelurahan Brandan Timur Baru, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat. Sumut.

Mengusung tema "Mari kita tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dan kecintaan kita pada Rasulullah SAW", Al Ustadz Ibnu Hajar, S.Ag dalam tausiyahnya menyampaikan tentang ketauladanan Nabi Muhammad SAW dan mengajak seluruh Warga Binaan (WB) agar dapat mentauladani sifat keikhlasan dalam menjalani hidup dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan cara meningkatkan ibadah.

Kepala Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan A.Agung Gede Joni Putera, A.MD.IP.SH, disela-sela kegiatan mengatakan, acara diikuti seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Acara ini dirayakan setiap tahun,  memang bukan merupakan sebuah kewajiban dalam ibadah. Namun perayaan Maulid merupakan bentuk kebahagiaan atas datangnya sang penolong, pembawa kabar gembira bagi umat Nabi Muhammad SAW yang lahir  pada 12 Rabi’ul Awal di tahun gajah.

Dalam kegiatan ini, sebagai penceramah kita mengundang Bapak Al Ustadz Ibnu Hajar S.Ag, penyuluh agama dari Kementerian Agama Kabupaten Langkat, semoga dengan kegiatan Maulid Nabi ini dan tausiyah yang disampaikan, warga binaan dapat lebih tenang menjalani masa pidananya, sehingga dapat kembali ke masyarakat sudah terbiasa dengan kegiatan ibadah dan menjadi manusia yang lebih baik lagi. ucap KaRutan menyampaikan. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel