Tentang LWI, BAPERA Labura Pertanyakan Sikap Dinas Lingkungan Hidup


DikoNews7 -

Ginda Ansyari Sinaga, Ketua DPD  Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA)  Kabupaten Labuhanbatu Utara apresiasi  Dinas Lingkungan Hidup, yang telah terang benderang mengatakan bahwa PT MP Leidong West Indonesia (LWI) Kanopan Ulu tak memiliki lahan konservasi dan sistem pengendalian air (embung).

Bahkan, Dinas Lingkungan Hidup juga berjanji akan memanggil pihak managemen PT MP LWI dan juga secepetnya melakukan pengecekan ke perusahaan tersebut.

"Kita mengapresiasi Kadis Lingkungan Hidup Labura, terimakasih sudah memberikan keterangan yang sebenar-benarnya " kata Ginda Sinaga, Kamis, (12/10/2023).

Namun, Ia meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup untuk melaksanakan janjinya, jangan permasalahan ini diam ditempat, jangan nanti masyarakat berpikiran negatif terhadap Dinas Lingkungan Hidup.

"Kan sudah jelas, Kadis Lingkungan Hidup yang bilang tidak ada lahan konservasinya, jadi mau berkilah apa perusahaan ini, kok malah perusahaan tersebut mengklaim lahan konservasi mereka aman (ada-red)" sebutnya.

Ginda Ansyari Sinaga menegaskan, Jika Dinas Lingkungan Hidup main-main dan tidak melaksanakan janjinya, maka Bapera Labura akan menggelar aksi besar-besaran untuk  mempertanyakan permasalahan ini ke Bupati Labura.

"Jika Dinas Terkai enggan mengambil tindakan, kita patut mempertanyakan, berarti, ada apa ini Dinas Lingkungan Hidup dengan  PT MP LWI????,  dan kalau tida ada tindakan, kita akan turunkan massa, untuk mempertanyakan ini ke Bupati Labura".

Reporter : Sulaiman Sitorus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel