Tingkatkan Kemandirian Wirausaha, LKP Nurma Gelar PKW Bidang Menjahit


DikoNews7 -

Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) Nurma yang beralamat di Jalan Binjai-Kuala, Lingkungan III Tumakninah, Kelurahan Bela Rakyat, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumut, menggelar program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) bidang menjahit tahun 2023.

Program PKW dibuka Selasa (31/10/2023) oleh Lurah Bela Rakyat, Berlianti Br Surbakti, didampingi Kepala Lingkungan III Tumakninah, Arianto dan Ketua MUI Kecamatan Kuala, Ustadz H Karlim.

Dalam kata sambutannya, Lurah Bela Rakyat, Berlianti Br Surbakti mengucapkan terima atas program PKW yang dilaksanakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat guna meningkatkan kreativitas dan skill menjahit.

"Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kita. Mendidik dan mengajarkan untuk berwirausaha hingga menciptakan lapangan pekerjaan, selesai mengikuti program ini para peserta dapat mengembangkan usahanya secara mandiri, tidak harus bekerja kepada orang lain tetapi membuka dan menciptakan lapangan pekerjaan ditengah masyarakat, tentunya ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat kita, terimakasih LKP Nurma atas kegiatannya," ucap Bu Lurah yang dikenal murah senyum ini.

Sementara itu, Nurmawati selaku Ketua dan pemilik LKP Nurma disela-sela kegiatan mengatakan, hari ini kita membuka program PKW bidang menjahit tahun 2023 diikuti sebanyak 48 peserta pelatihan dengan 150 jpl (jam pembelajaran) selama 38 kali pertemuan.

Ini merupakan program Direktorat Kursus dan Pelatihan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kemendikbudristek, adapun tujuan program PKW ini dilaksanakan, untuk menciptakan pekerja mandiri dan wirausahawan muda yang dapat mengantisipasi bertambahnya jumlah kemiskinan dan pengangguran dimasyarakat.

PKW ini bekerjasama dengan UMKM, penjahit Lela Binjai, D, Leo Mode binjai ,Ritasyah Rumah Kreatif Dari Serdang, Rumah Jait Kinanti Binjai, Penjahit Anif Kuala, Penjahit Rencong Binjai, BMT Pradesa Stabat untuk akses permodalan serta Web Media Medan untuk platfom digital.

"Semoga para peserta dapat mengikuti program ini dengan baik, ada 48 peserta yang mengikuti program PKW tahun ini bidang menjahit, para peserta tidak dipungut biaya semua gratis, setelah mengikuti program PKW ini, para peserta nantinya akan diberi peralatan menjahit gratis guna membuka usaha sendiri dan mengembangkannya ditengah masyarakat," terang Nurmawati. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel