Tumpukan Sampah di KIM II di Bersihkan dan Diangkut Dengan Sejumlah Truk


DikoNews7 -

PT. Agrindo Tama Mandiri (ATM) terus berupaya  atasi tumpukan sampah di jalan Pulau Pini II KIM II. Diantara upaya perusahaan yang baru dipercaya PT. KIM itu gunakan tungku pembakaran sampah. Senin (17/10/2023) pukul 11.00 Wib.

"Kami baru di sini, dan kami meneruskan pekerjaan dari perusahaan  sebelumnya". 

Demikian dikatakan koordinator pengolahan sampah PT. ATM, Roni Indramawan, ST pada Aliansi Wartawan Medan Utara ( Awan Mera ).

"Untuk pengolahan sampah di Tempat Pembuangan Sampah (TPS),  kami sudah melakukan terobosan dengan membuat tungku pembakaran sampah yang asapnya kami buang atau dialirkan ke kolam air. Hal itu juga untuk mengurangi polusi udara yang ditimbulkan dari pembakaran sampah", jelas Roni.

Roni juga sebut sampah di KIM dibawa ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) di Kelurahan Terjun Medan Marelan.

"Selain itu, kami juga membuang sampah dari TPS KIM ke TPA jalan Palo Nibung Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan. Meskipun kami baru saja dipercaya, kami akan kerja keras untuk atasi tumpukan sampah di KIM tersebut", jelas Roni tepis tudingan miring terhadap pihaknya. 

Pantauan di lapangan, tumpukan sampah di jalan Pini II KIM II tampak dibersihkan. Selain diangkut dengan sejumlah truk, sampah-sampah tersebut dibakar dalam tungku pembakaran sampah.

Diperkirakan dalam waktu kurang dari 1 Minggu, lokasi TPS KIM jalan Pini II bebas dari aroma tak sedap.

Reporter : Nur 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel