Buruh Sawit Temukan Mayat Wanita Mengambang di Aliran Sungai Lepan


DikoNews7 -

Sesosok jasad wanita ditemukan tewas mengambang di aliran sungai Lepan, Dusun III Tani Jaya, Desa Harapan Maju, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumut.

Korban ditemukan pertama kali oleh Hendrik warga sekitar, saat sedang memanen buah kelapa sawit di pinggiran sungai Lepan, Sabtu (04/11/2023) sekitar pukul 10.00 WIB, saat ditemukan posisi korban dalam keadaan mengapung terlentang dan tersangkut diantara akar pepohonan.

Wajah korban tidak bisa dikenali karena sudah membusuk dan dipenuhi belatung dengan badan sudah menggembung, korban memakai celana kain panjang warna biru dan memakai bra hitam yang sudah tersingkap di atas dada. Sontak penemuan jasad wanita ini menjadi gempar hingga warga terus berdatangan kelokasi guna mencari tau identitas korban.

Kapolsek Pangkalan Brandan AKP Bram Candra SH MH yang turun kelokasi bersama anggota, langsung melakukan olah TKP dan penyelidikan sekaligus bekoordinasi dengan pemerintah desa setempat, hingga akhirnya identitas korban dapat diketahui.

Adapun identitas korban, Susiati (59) warga Dusun I Karya Utama, Desa Harapan Maju, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, ini dibenarkan oleh Suwito yang tak lain merupakan suami korban.

Dari keterangan Suwito, istrinya (korban) sudah tidak pulang selama 2 hari sejak Kamis (02/11/2023) siang dan tidak tau pergi kemana, korban juga diketahui pernah mengalami gangguan jiwa dan semenjak tinggal di Dusun I Karya Utama tidak pernah lagi meminum obat.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal, berdasarkan keterangan pihak keluarga, korban pernah mengalami gangguan jiwa, saat dilakukan visum luar oleh petugas medis dari Puskesmas Sei Lepan, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan," ucap AKP Bram Candra.

Atas kejadian ini, pihak keluarga sepakat untuk tidak mau melakukan autopsi dengan membuat pernyataan korban tewas tenggelam karena penyakit yang diderita dan korban secepatnya akan dibawa kerumah duka guna dilakukan prosesi pemakaman. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel