Dugaan KKN Mantan Bupati Deli Serdang, BEM STAIS dan HIMMAH Akan Laporkan Ashari Tambunan ke KPK dan Mabes Polri


DikoNews7 -

Ketua BEM STAIS Lubuk Pakam dan Ketua Himmah Deli Serdang, mengencam tindakan mantan Bupati Deliserdang Ashari Tambunan yang juga sebagai calon legislatif (Caleg) DPR-RI terkait dugaan karena menghamburkan uang negara.

Hal itu timbul karena terjadi adanya masing masing Kepala Desa dan Lurah di Kabupaten Deli Serdang mendapatkan sepeda motor jenis Honda Vario sebanyak 400 unit secara cuma-cuma dari Ashari Tambunan di sisa jabatannya yang di duga menggunakan uang negara.

Adapun pengadaan sepeda motor tersebut berasal dari dana APBD dan memakan dana yang cukup besar sebanyak Rp 9,5 milyar.

“Hal tersebut dilakukan karena adanya indikasi perintah terhadap masing-masing Kepala Desa dan Lurah untuk mendulang 30 suara/TPS demi memenangkan Ashari Tambunan menuju senayan sebagai DPR-RI. Jelas ini merusak pesta demokrasi dan memanfaatkan sisa akhir jabatan untuk kepentingan pribadi”, ungkap Agus Riswandi selaku Ketua BEM STAIS Lubuk Pakam.

“Ada kepentingan juga untuk memenangkan salah satu kandidat Paslon presiden juga dalam hal itu”, tambahnya.

“Mohon kepada KPK agar memeriksa Ashari Tambunan terkait hal tersebut, dan dalam Minggu ini saya akan mengadukan hal ini kepada KPK di Jakarta”, ujar Tareq Adel sebagai Ketua Himmah Deli Serdang.

“Kebetulan saya sudah sampai di Jakarta dan langsung berkomunikasi dengan senior di KPK dan Mabes Polri, Insya Allah hari senin 20 November ini akan menyampaikan surat laporan langsung ke KPK dan Mabes Polrii,” tutur Tareq Adel dilansir dari Jayapost.

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel