Pipa Terbakar di Belawan, Pertamina Diduga Tidak Serius Atasi Pencurian BBM


DikoNews7 -

Pipa Pertamina Labuhan Deli (Fuel Terminal Medan Group-red) kembali terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Selasa (14/11/2023) sekira pukul 10.30 Wib.

Kali ini pipa Pertamina Labuhan Deli terbakar di sekitaran lingkungan 10 Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan. Pencurian BBM dengan modus pengeboran pipa disebut sebut masyarakat sebagai penyebab kebakaran itu.

Api terus membesar dan menjalar ke rumah warga. Akibatnya sejumlah rumah warga di sekitar tempat kejadian tersebut terbakar.

Kebakaran akibat pencurian minyak dijalur pipa Pertamina tersebut berulang kali terjadi, anehnya diduga tidak ada tanda-tanda serius dari pihak Pertamina untuk atasi masalah yang mengancam jiwa masyarakat itu.

Kobaran api yang keluarkan asap hitam tebal itu hebohkan masyarakat. Tidak saja itu, arus lalu lintas di jalan KL Yos Sudarso KM 22 (Pajak Baru-Simpang Sicanang-red) macat total.

Sampai saat ini pukul 12.30 Wib, api dipipa Pertamina tersebut belum juga padam dan semangkin tebal asap membumbung tinggi keudara. 

Warga sekitar Kampung Kurnia Kelurahan Belawan Bahari sangat khawatir akan meledaknya jalur pipa pertamina tersebut. 

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel